Liga Inggris

Kilas Balik 4 Mei 2014: Momen Apes Liverpool yang Gagal Juara Liga Inggris, Bakal Terulang Lagi?

Sabtu, 4 Mei 2019 11:17 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM -  Kilas balik Liga Primer Inggris musim 2013/14, saat Liverpool bernasib apes dan gagal meraih gelar juara, apakah bakal terulang kembali di musim ini?

Liverpool berpeluang besar meraih gelar Liga Primer Inggris musim 2018/19 ini, di mana anak asuh Jurgen Klopp tersebut hanya berjarak satu angka dari Manchester City yang berada di pucuk klasemen sementara.

Dengan menyisakan dua laga hingga akhir kompetisi, baik Liverpool dan Manchester City sama-sama memiliki peluang besar untuk merengkuh gelar tertinggi di kasta Liga Inggris musim ini.

Kembali pada musim 2013/14, saat itu Liverpool juga berada dalam posisi serupa, di mana mereka bersaing ketat dengan Manchester City di perburuan gelar juara. Kedua tim pun memiliki poin sama hingga dua pertandingan terakhir.

Dalam dua laga penentuan tersebut, Liverpool harus mengalami nasib apes dan mungkin sulit dilupakan para pendukung mereka hingga saat ini.

Salah satu laga itu ialah ketika Steven Gerrard dkk tertahan oleh tim papan tengah Crystal Palace, pada 4 Mei 2014 dengan skor 3-3. Mirisnya lagi, Liverpool mampu unggul tiga gol lebih dulu, sebelum Dwight Devon Boyd Gayle mencetak brace hanya dalam waktu tujuh menit, yakni 81' dan 87'. Serta sebiji gol Damien Delaney untuk memastikan tuan rumah meraih satu angka.

Dengan hasil imbang tersebut, mimpi Liverpool meraih gelar Premier League pertamanya selama tiga dekade telah pupus. Sebab dua hari setelah laga tersebut, Manchester City berhasil meraih kemenangan atas Aston Villa dengan skor 4-0.

Imbasnya, meski mampu meraih kemenangan 2-1 atas Newcastle United di pekan terakhir, Liverpool harus membuang mimpi mengangkat trofi Premier League lantaran City juga sukses meraih angka penuh usai mengandaskan West Ham United.

Pada klasemen terakhir, Liverpool berada di peringkat kedua dengan raihan 84 poin, selisih dua angka dari Manchester City yang berada di atasnya.

Muhammad Zohri Buka-bukaan Usai Jadi Manusia Tercepat Indonesia

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Primer Inggris dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT