Liga Indonesia

Persebaya vs Persela Digelar Malam, Djanur: Proses Adaptasi Bulan Puasa

Sabtu, 4 Mei 2019 05:20 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Persebaya
Osvaldo Haay di pertandingan Persebaya vs Madura United pada Piala Presiden 2019 kemarin di Stadion GBT. Copyright: © Media Persebaya
Osvaldo Haay di pertandingan Persebaya vs Madura United pada Piala Presiden 2019 kemarin di Stadion GBT.

INDOSPORT.COM - Laga uji coba Persebaya vs Persela sudah resmi diumumkan oleh manajemen Bajul Ijo. Kedua tim rencananya bakal bertanding pada Sabtu, (11/05/19) malam di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Keputusan menggelar pertandingan uji coba malam hari bukan tanpa alasan. Pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurdjaman mengatakan jika skema ini sekaligus sebagai persiapan timnya menjelang kompetisi sepak bola Liga 1 2019 bergulir.

"Jadwal pertandingan Liga 1 bertepatan dengan puasa yang berlangsung malam hari. Maka dari itu uji coba ini kami langsungkan malam, sebagai bagian dari proses adaptasi pemain-pemain kami," kata Djanur pada Jumat (03/05/19).

Rencananya pada pertandingan uji coba tersebut, Djanur juga bakal mencoba seluruh pemainnya menghadapi Persela Lamongan. Hal ini dilakukan Djanur untuk melihat kemampuan pemain-pemainnya.

"Semua pemain akan kita coba turunkan saat lawan Persela nanti. Saya ingin melihat sejauh mana pemahaman dari pemain ketika latihan dan kemudian diaplikasikan pada suatu pertandingan," bebernya.

Sekedar untuk diketahui, sebelum Persebaya memutuskan menggelar laga uji coba melawan Persela, Bajul Ijo ada rencana menggelar uji coba melawan PSS Sleman. Namun lantaran waktu antara kedua tim tidak cocok maka Persebaya memutuskan untuk beruji coba melawan Persela.

Muhammad Zohri Buka-bukaan Usai Jadi Manusia Tercepat Indonesia

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT