Liga Indonesia

Aqil Savik, 'De Gea' Muda Persib Bandung yang Siap Geser 2 Kiper Senior Sekaligus

Selasa, 7 Mei 2019 09:00 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Aqil Savik, yang disebut-sebut 'David de Gea' muda Persib Bandung nampaknya siap menggeser dua kiper senior sekaligus di Liga 1 2019.

Ya, Persib Bandung memang memiliki tiga kiper di dalam skuatnya dengan pertandingan perdana mereka di Liga 1 2019 akan digelar dalam kurun waktu kurang dari dua pekan lagi.

Pertandingan pertama Persib Bandung di Liga 1 2019 akan menghadapi klub kuat, Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (18/05/19) mendatang.

Namun, dengan waktu tidak sampai dua pekan lagi Liga 1 2019 dimulai, Persib Bandung nampaknya masih punya masalah yang harus diselesaikan di beberapa lini.

Ada beberapa kekurangan yang harus dibenahi oleh pelatih anyar Persib Bandung, Robert Rene Alberts sebelum Liga 1 2019. Di sini, INDOSPORT menyoroti penampilan dua kiper senior yang dimiliki Maung Bandung.

Persib memiliki I Made Wirawan dan Muhammad Natshir yang merupakan dua kiper senior dalam beberapa musim terakhir. Keduanya saling bergantian menjaga gawang tim kesayangan Bobotoh.

Tapi sangat disayangkan, penampilan I Made Wirawan dan M. Natshir terus menurun setiap kali diberikan kesempatan bermain. Khususnya M. Natshir yang selalu dimainkan sejak awal tahun.

M. Natshir atau yang akrab disapa Deden, sudah bermain dalam lima pertandingan terakhir Persib Bandung, baik itu Piala Presiden 2019 atau pun Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19.

Dalam tiga pertandingan babak grup Piala Presiden 2019, Deden kejebolan sebanyak lima gol. Masing-masing dua gol oleh PS Tira Persikabo dan tiga gol oleh Persebaya Surabaya. Penampilan ini berlanjut ke Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19.

Menghadapi Borneo FC dalam dua leg di babak perempatfinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19, Persib masih memberi kesempatan untuk Deden. Hasilnya, dalam dua leg, Persib harus kebobolan empat gol sekaligus.

Penampilan Deden sebagai satu-satunya kiper senior yang fit bermain, di tengah cedera yang sedang dialami oleh I Made Wirawan, tentu tidak bisa diterima oleh Bobotoh. Tidak heran, kiper muda Persib Bandung, Aqil Savik seperti mendapat dukungan dari Bobotoh.

Lantas, siapa sebenarnya Aqil Savik itu? siapa sebenarnya kiper berusia 20 tahun itu, yang diminta Bobotoh untuk mengawal gawang Persib di Liga 1 2019? Berikut INDOSPORT bahas untuk Anda.