Bola Internasional

Kabar Terbaru Fahmi Che Mat, Spiderman Malaysia yang Sulitkan Timnas Indonesia di AFF 2010

Selasa, 7 Mei 2019 17:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Kiper andalan Timnas Malaysia, Khairul Fahmi Che Mat, pernah menjadi momok bagi Timnas Indonesia kala di final Piala AFF 2010 silam.  Penjaga gawang yang dijuluki ‘Spiderman Malaysia itu kini merumput di klub sepak bola Melaka United SA.

Kiper berusia 30 tahun itu merupakan salah satu penjaga gawang yang cukup disegani di Liga Malaysia. Ia pernah membantu Kelantan memenangkan Piala Malaysia 2010, dan meraih penghargaan Pemain Muda Terbaik dan kiper Terbaik oleh Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) 2010.

Setelah delapan tahun mengabdi, Khairul Fahmi akhirnya memutuskan pindah ke Melaka United pada bulan Mei 2018 melalui kesepakatan kontrak selama enam bulan.

Menurut situs berita olahraga Transfermarket, Khairul Fahmi masih tercatat sebagai pemain Melaka, kendati kontraknya sejatinya sudah berakhir Oktober 2018 lalu.

Kendati demikian, kiprah kiper yang pernah menimba ilmu di PSV Eindhoven itu tidak segarang ketika bersama klub masa kecilnya, Kelantan. Terbukti selama satu tahun terakhir, ia baru tampil 17 kali baik di Liga Super Malaysia maupun di Piala FA Malaysia.

Bisa dipahami. Pasalnya pelatih Eduardo Almeida sudah memiliki tiga kiper, yakni Fazli paat, Zamir Selamat dan Faridzuean. Sementara itu, pelatih asal Portugal itu masih mengandalkan Zamir sebagai kiper utama.

Meski nasibnya sedang surut di level klub, Khairul Fahmi masih menjadi andalan di bawah mistar gawang Timnas Malaysia sejak 2010 lalu. Dia merupakan bagian penting dari skuat Harimau Malaya saat memenangi Piala AFF 2010.

Khairul Fahmi merupakan pemain Malaysia yang tampil paling gemilang saat menghancurkan Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2010 silam. Laskar Merah-Putih dipaksa kalah agregat 2-4 di laga final, dengan perincian kalah 0-3 di leg pertama dan menang 2-1 di leg kedua.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM