Liga Indonesia

Melihat Peluang 3 Kiper Persebaya Surabaya di Liga 1 2019, Ada Anak Emas Djanur

Selasa, 7 Mei 2019 13:42 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Fitra Herdian/Indosport
Abdul Rohim saat berlatih di Stadion Jala Krida AAL, Bumimoro. Rabu (6/2/19). Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Abdul Rohim saat berlatih di Stadion Jala Krida AAL, Bumimoro. Rabu (6/2/19).

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Persebaya Surabaya terus mempersiapkan skuatnya untuk mengarungi persaingan Liga 1 2019.

Ya, Persebaya Surabaya akan segera melakoni pertandingan pertama mereka di Liga 1 2019 dengan bertamu ke markas Bali United, Stadion I Wayan Dipta, Kamis (16/05/19) pekan depan.

Beberapa pemain penting Persebaya Surabaya pun diketahui saat ini masih belum fit untuk bermain. Seperti penyerang andalan Djadjang Nurdjaman, Manuchekhr Dzhalilov, pemain asing Asia Bajul Ijo itu mengalami cedera di kaki kanannya.

Meski begitu, Persebaya Surabaya terbukti punya stok pemain yang cukup di lini serang. Masih ada Irfan Jaya, Fernando Pahabol dan beberapa pemain yang bisa dirotasi untuk menambal kekosongan yang ditinggalkan Dzhalilov.

Solusi akan mudah untuk didapat Persebaya saat Dzhalilov absen nanti. Berbeda dengan posisi kiper, yang hingga sekarang, pelatih yang akrab disapa Djanur itu masih bingung siapa menjadi kiper utama Persebaya nantinya.

Miswar Saputra, Abdul Rohim dan eks Persib Bandung, Imam Fadillah merupakan tiga kiper yang akan mengisi skuat Persebaya Surabaya pada Liga 1 2019 mendatang. 

Dari ketiga kiper tersebut, hanya Imam Fadillah yang sejak gabung Persebaya Surabaya belum pernah dimainkan. Miswar dan Rohim, saling bergantian menjaga gawang Bajul Ijo di beberapa pertandingan terakhir.

Mengingat posisi kiper sangat penting untuk kelangsungan sebuah tim dalam kompetisi resmi, siapa yang layak untuk menjaga gawang Persebaya Surabaya di Liga 1 2019? Berikut INDOSPORT akan bahas untuk Anda.