Liga Indonesia

Persib Akan Diisi 30 Pemain, Nasib Fabiano Beltrame Terancam?

Selasa, 7 Mei 2019 02:23 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© persib.co.id
Bek baru PERSIB Fabiano Rosa Beltrame telah menjalani latihan perdana pada Minggu pagi 24 Maret 2019. Copyright: © persib.co.id
Bek baru PERSIB Fabiano Rosa Beltrame telah menjalani latihan perdana pada Minggu pagi 24 Maret 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts akan mempersiapkan sebanyak 30 pemain untuk mengarungi kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019. 

Menurutnya, saat ini sudah ada 29 nama yang dikantonginya untuk mengarungi Liga 1 2019. Sedangkan satu slot lagi, masih menunggu proses naturalisasi Fabiano Beltrame. 

Jika sebelum pendaftaran pemain ditutup, proses naturalisasi Fabiano rampung, maka pemain ke-30 akan diisi oleh pesepak bola yang berposisi sebagai bek tengah tersebut.

Mantan pelatih PSM Makassar ini tidak menyebutkan siapa saja pemain yang akan dipertahankan dari 33 pemain yang saat ini dimiliki Persib Bandung.

"Kita sudah rapat dengan manajemen hari ini, komposisi tim Persib ini dihuni 29 pemain," kata Robert Alberts di Lapangan Saraga ITB, Rabu (06/05/19). 

© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (04/05/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (04/05/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

"Kita juga masih menunggu naturalisasi Fabiano. Jika naturalisasinya disetujui, dia akan menjadi pemain ke-30. Jika tidak, kita akan memikirkannya lagi," jelasnya. 

Sementara itu, saat Robert Alberts bergabung dengan Persib, santer diisukan di media sosial beberapa pemain PSM akan mengikuti jejaknya merapat ke tim berjuluk Maung Bandung.

Pelatih asal Belanda ini, memastikan isu tersebut tidak benar. Pasalnya, komposisi pemain Persib saat ini sudah penuh. 

"Kamu percaya sosial media? Tentu saya tidak, karena liga akan dimulai dan Persib sudah memiliki komposisi pemain yang cukup," tegasnya.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM