Liga Indonesia

Ingin Tetap di Mandala, Pelatih Persipura Tak Mau Jauh dari Suporternya

Jumat, 10 Mei 2019 19:05 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© (Persipura official)
Skuat Persipura Jayapura yang turun dalam laga uji coba menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Kamis malam (Persipura official) Copyright: © (Persipura official)
Skuat Persipura Jayapura yang turun dalam laga uji coba menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Kamis malam (Persipura official)

INDOSPORT.COM - Juru racik Persipura Jayapura, Luciano Leandro berharap timnya masih bisa berlaga di markas sendiri di Stadion Mandala Jayapura saat kompetisi sepak bola Liga 1 2019 bergulir.

Luci, sapaan akrabnya menuturkan, dirinya tak mau timnya jauh dari suporternya, karena menurutnya kehadiran suporter di markas sendiri akan sangat berpengaruh.

"Kita tidak ingin jauh dari pendukung, karena ada kekuatan baru jika bermain di depan pendukung sendiri. Jika bermain di Jayapura, tim kita juga akan sangat sulit dikalahkan dan itu akan menguntungkan kita,” ungkap Luciano saat dihubungi awak media olahraga Jayapura, Jumat (10/05/19).

Luci menilai, akan menjadi kerugian besar bagi Persipura jika harus memilih bermarkas di luar Papua. Pasalnya, hal tersebut akan berdampak pada mental pemain yang kehilangan dukungan pemain ke-12.

“Keinginan saya adalah Persipura harus bermain di depan pendukungnya sendiri, itu yang kita inginkan. Persipura satu-satunya tim dari Papua dan kita tahu dukungan dari masyarakat Papua semua ke Persipura dan akan menguntungkan jika kita bermain di rumah sendiri,” tuturnya.

Tim Persipura sendiri sebelumnya terancam tak bisa bermarkas di Stadion Mandala lantaran stadion tersebut rencananya akan memasuki tahap renovasi menjelang perhelatan PON XX.

Namun, ada angin segar yang masih menghampiri tim sepak bola berjuluk Mutiara Hitam untuk bisa kembali bermarkas di stadion kebanggaan masyarakat Jayapura itu. Pasalnya, belum ada kepastian soal waktu renovasi tersebut.

Rully Nere Pusing Ada Timnas Wanita Mendadak Hamil

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT