Liga Indonesia

Kabar Gembira buat Persebaya, Dzhalilov Sudah Pulih dari Bekapan Cedera

Jumat, 10 Mei 2019 16:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Pemain Persebaya Surabaya, Manuchekhr Dzhalilov Copyright: © INDOSPORT
Pemain Persebaya Surabaya, Manuchekhr Dzhalilov

INDOSPORT.COM – Persebaya Surabaya mendapatkan kabar gembira menjelang Liga 1 2019. Penyerang asing, Manuchekhr Dzhalilov, sudah pulih dari cedera dan mengikuti latihan perdana di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Kamis (9/5/19) sore hari WIB.

Kembalinya Manu ke skuat besutan Djajang Nurdjaman menjadi hal positif menjelang dimulainya turnamen Liga 1 2019. Mereka akan melawan Bali United di Gianyar pada Kamis (16/5/19) mendatang.

“Manu ternyata sudah bisa bergabung dengan tim. Lebih cepat dari prediksi kami. Dia sudah bisa memulai latihan,” kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu seperti dilansir situs resmi klub.

“Saya optimistis dia bisa bermain pada laga perdana kami, 16 Mei nanti. Kemajuannnya terlihat lebih baik sehingga begitu turun dia bisa langsung bergabung dengan tim,” tambahnya.

Pemain berkebangsaan Tajikistan itu menderita cedera ketika memperkuat Persebaya di final Piala Presiden 2019 melawan Arema FC. Hasil pemeriksaan tes MRI awalnya menyatakan bahwa Manu harus menepi selama tiga sampai empat pekan.

Manu juga absen saat Persebaya menjalani pemusatan latihan di Bali pada 29 April hingga 4 Mei kemarin. Meski sudah dinyatakan pulih, namun Djanur memastikan tidak akan memainkan pemain terbaik Asia (AFC Most Valuable Player) 2017 itu dalam ajang Jogo Suroboyo Game.

Pada laga tersebut, Peserbaya akan melakoni agenda launching tim sekaligus laga uji coba menjamu Persela Lamongan pada Sabtu (11/5/19) besok malam.

Pasalnya, Djanur tidak ingin mengambil risiko mengingat Manu masih belum fit 100 persen dan masih harus mengikuti instruksi dan bimbingan dokter klub.

Rully Nere Pusing Ada Pemain Timnas Putri Mendadak Hamil

Terus Ikuti Berita Sepak bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT