Liga Indonesia

Uji Coba Kontra Arema FC Bisa Jadi Debut Bek Senilai Rp 3 Miliar Milik PSIS Semarang

Jumat, 10 Mei 2019 20:17 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Fredyan Wahyu Copyright: © PSSI
Fredyan Wahyu

INDOSPORT.COM - Laga uji coba menghadapi Arema FC, bisa menjadi ajang debut bagi Fredyan Wahyu Sugiantoro, bek sayap yang baru diresmikan sebagai penggawa PSIS Semarang di Liga 1 tahun 2019.

Peluang itu cukup besar, melalui laga menghadapi Arema FC. Uji coba itu tak hanya sebagai bagian dari persiapan pra musim kompetisi, namun juga melengkapi launching tim Mahesa Jenar sebelum bergulirnya Liga 1.

Pemain yang bergabung dengan PSMS musim lalu itu akan masuk proyeksi Jafri sastra di posisi fullback. Fredyan bakal bersaing merebut tempat utama dengan sejumlah pemain berposisi serupa, seperti Soni Setiawan, Riyan Ardiansyah maupun Ganjar Mukti.

"Tentu sangat senang, bisa bergabung dnegan PSIS Semarang di kompetisi musim ini," ujar Fredyan Wahyu kala diperkenalkan dalam konferensi pers jelang laga PSIS kontra Arema FC, Jumat 10 Mei.

Lahir di Boyolali dan meniti karier junior di tim Persis Solo, pemain 21 tahun itu bak pulang kampung. Pasalnya, sudah dua tahun karir profesionalnya dihabiskan di luar Jawa Tengah, membela PSMS Medan.

"Tidak ada target khusus. Saya optimis bisa memberikan prestasi terbaik," sambung pemain yang ikut membawa PSMS menembus kompetisi Liga 1 tahun 2017 lalu itu.

Fredyan Wahyu tampaknya menjadi proyek jangka panjang PSIS di masa depan. Lantaran masih muda, pemain yang memiliki nilai 158 ribu poundsterling (Rp3 miliar) versi Transfermarkt, ini mendapat sodoran kontrak hingga dua musim ke depan sampai 2021 bersama PSIS.

Seneng-seneng Bareng The Jakmania

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM

3