Bola Internasional

Sejarah Baru! All England Kuasai Laga Final Liga Champions dan Liga Europa

Jumat, 10 Mei 2019 07:21 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Empat wakil Inggris di partai final Copyright: © Getty Images
Empat wakil Inggris di partai final

INDOSPORT.COM - All England dipastikan bakal menghiasi laga final di dua ajang besar kompetisi klub-klub Eropa yakni Liga Champions dan Europa di musim ini.

Pada partai semifinal leg kedua Liga Europa 2018/19 yang berlangsung pada Jumat (10/05/19), dua tim asal Liga Primer Inggris yakni Chelsea dan Arsenal sama-sama berhasil meraih kemenangan dan mendapat tiket ke partai puncak.

The Blues Chelsea yang berhadapan dengan wakil Jerman, Eintracht Frankfurt harus menang dengan susah payah bahkan melewati babak adu penalti usai pertandingan berakhir imbang 1-1 di waktu normal dan tambahan waktu.

Sedangkan Arsenal lebih bernasib beruntung, meski tampil sebagai tim tamu saat bertandang ke markas Valencia, mereka mampu mengatasi tekanan dan mengakhiri pertandingan dengan skor mencolok 2-4.

Kemenangan dua wakil asal Inggris tersebut menjadikan partai final Liga Champions dan Liga Europa musim ini, bakal dihuni 4 klub dari negara yang sama yakni Inggris.

Sebelumnya, dua wakil Inggris juga berhasil melangkah ke partai final Liga Champions, di mana Liverpool berhasil comeback dengan menggilas Barcelona 4-0 di leg kedua (agg 4-3), dan Tottenham melakukan hal sama saat mengalahkan Ajax dengan skor 2-3 (agg 3-3).

Capaian 4 tim dari kompetisi yang sama dalam dua final tertinggi di benua Eropa, merupakan catatan baru dalam sejarah sepak bola modern.

Dengan catatan tersebut, bisa dipastikan jika tahun ini Liga Primer Inggirs akan membawa pulang satu gelar Liga Europa dan Liga Champions secara bersamaan.

Khusus untuk Liga Champions, gelar tersebut sudah sangat lama tak mendarat di tanah negeri Elizabeth. Terakhir kali tropi si Kuping Besar itu mendarat di Inggris terjadi pada tahun 2012 lalu yang di dapat Chelsea.

Liverpool Comeback Again, Saatnya Juara!

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional Seputar Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM