Liga Inggris

Ini Alasan Kepergian Ander Herrera akan Merugikan Manchester United

Sabtu, 11 Mei 2019 18:17 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Kepergian Ander Herrera dari Manchester United disayangkan banyak pihak. Robbie Jay Barratt-AMA/Getty Images. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Kepergian Ander Herrera dari Manchester United disayangkan banyak pihak. Robbie Jay Barratt-AMA/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Manchester United akan merugi setelah memberitakan kepergian Ander Herrera seiring kontraknya yang habis setelah lima tahun membela Setan Merah.

Kepergiannya cukup disayangkan oleh fans The Red Devils yang menganggap pemain asal Spanyol ini berjasa bagi klubnya. Namun keputusan sudah diambil dan para suporter harus bisa menerimanya.

Bukan isapan jempol belaka jika kepergian Herrera sangat disayangkan oleh para penggemar Manchester United. Setidaknya itu terlihat dari statistik yang ia torehkan musim ini kala Setan Merah terpuruk di kancah domestik maupun Eropa. 

Menurut WhoScored, mantan pemain Athletic Bilbao ini membawa keberuntungan bagi rekan-rekannya di Manchester United setiap ia ikut tampil di lapangan.

Manchester United memiliki catatan apik kala Herrera bermain, baik sebagai starter maupun pemain cadangan. Dalam 22 laga yang dimainkan Herrera, The Red Devils mampu meraih 13 kemenangan, enam hasil seri, dan tiga kali kalah.

Hal ini berbanding terbalik dengan buruknya performa anak-anak asuh Ole Gunnar Solskjaer saat pemain berusia 29 tahun tersebut tidak bermain. 

Dalam 15 laga, Manchester United hanya menang enam kali, imbang tiga kali, dan kalah enam kali. Ini menjadi bukti betapa pentingnya peran Herrera dan kehadirannya membuat rasio kebobolan The Red Devils begitu minim, yakni rata-rata 1,14 gol per laga.

Selain itu, Herrera juga berada di usia yang matang sebagai pemain sepak bola. Hal ini akan merugikan Manchester United yang bakal kehilangan pemain bertalenta. Setan Merah melepasnya secara cuma-cuma setelah membelinya seharga 24 juta poundsterling (sekitar Rp400 miliar) pada 2013 lalu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM