Liga Indonesia

Liga 1 Di Depan Mata, Skuat Arema FC Batal Jalani Training Centre

Sabtu, 11 Mei 2019 00:59 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Logo Arema FC. Copyright: © INDOSPORT
Logo Arema FC.

INDOSPORT.COM - Semakin dekatnya kompetisi Liga 1 membuat skuat Arema FC batal menjalani agenda Training Centre alias pemusatan latihan, yang sudah diharapkan tergelar sejak awal tahun ini.

Penetapan waktu, menjadi masalah utama dari banyaknya agenda rutin itu. Meski pada rencananya, agenda TC bukan untuk memantapkan kondisi fisik pemain, namun lebih ditujukan kepada team building.

"Sudah tidak mungkin dilaksanakan. Apalagi, saat ini sudah memasuki bulan Ramadhan," tandas General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Alhasil, Dendi Santoso dkk hanya sempat merasakan dua kali agenda TC secara singkat. Bedanya, pemusatan latihan dari pagi sampai siang hari itu lebih bertujuan kepada pemantapan kondisi fisik pemain.

Dua agenda itu sudah digeber Milomir Seslija di Kebun Raya Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, pada 19 Maret dan 27 April yang lalu. Sementara agenda TC yang batal itu rencananya digelar dalam tiga sampai empat hari di satu tempat tertentu.

"Memang lebih mengarah ke team building. Tapi karena batal, ya mungkin diganti dengan konsep yang lain," sambung dia.

Batalnya agenda TC ini pun mengulangi kegagalan serupa di tahun lalu. Lantaran terlalu banyak agenda turnamen pra musim, tim Singo Edan hanya bisa mewujudkan TC dengan gemblengan Milan Peteovic pada pertengahan musim kompetisi, di Kompleks Agro Kusuma Wisata Kota Batu.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM