Bola Internasional

Detik-detik Gol Berkelas Garuda Select ke Gawang Chelsea di Laga Uji Coba

Minggu, 12 Mei 2019 00:06 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Juni Adi
© mysupersoccer
Garuda Select melakukan selebrasi usai membantai Chelsea. Copyright: © mysupersoccer
Garuda Select melakukan selebrasi usai membantai Chelsea.

INDOSPORT.COM - Detik-detik gol berkelas yang dicetak pemain Garuda Select ke gawang skuat Chelsea U-16, dalam sebuah laga uji coba pada Sabtu (11/05/19) malam WIB.

Bertanding di Cobham Training Centre, Stoke D'Abernon, Inggris, tim Garuda Select yang dihuni para pemain Timnas U-16 berkesempatan menjamu salah satu akademi sepak bola terbaik di London, Chelsea U-16.

Berbekal hasil imbang yang diraih saat berjumpa Leicester U-17 pada Senin (06/05/19) lalu, tim Garuda Select tampil percaya diri dan menekan sejak menit awal.

Namun sayang, kualitas yang cukup jauh dari Chelsea U-16 membuat Garuda Select harus takluk dari tim tuan rumah dan menyerah dengan skor telak 7-2.

Meski menelan kekalahan, namun skuat Garuda Select berhasil meciptakan dua gol yang bisa dibilang cukup berkelas ke gawang The Young Blues.

Gol pertama datang dari kecerdikan Sutan Zico, yang mampu mengecoh kiper Chelsea dan mencetak gol pada menit ke-47. Diawali umpan manis dari lini tengah Garuda Select, pemain berusia 17 tahun tersebut sukses berlari kencang dan melewati dua pemain bertahan lawan sebelum melepaskan tendangan keras ke arah gawang.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Super Soccer TV (@mysupersoccer) on

Gol kedua Garuda Select pun tak kalah cantik dari yang pertama, lagi-lagi umpan dari lini tengah menjadi kunci keberhasilan anak asuh Dennis Wise dalam mencetak gol.

Kali ini giliran Brylian Aldama yang menjadi bintang, di mana pemain berusia 17 tahun tersebut juga berhasil melewati penjagaan pemain belakang Chelsea sebelum melepaskan sepakan keras dan tak mampu dijangkau kiper The Blues.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Super Soccer TV (@mysupersoccer) on

Laga kontra Chelsea U-16 semalam menjadi penutup dari serangkain latihan serta uji coba skuat Garuda Select selama di Inggris, dan setelah lima bulan lebih menimba ilmu di negara Ratu Elizabeth tersebut, para pemain seperti Bagus Kahfi dan Supriyadi akan segera kembali ke Tanah Air.

Cerita Rizky Saat Bertemu Riyad Mahrez di Inggris

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT