Liga Inggris

Tausiah Kapten Manchester City Jelang Penentuan Gelar Juara Premier League

Minggu, 12 Mei 2019 15:33 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
© Laurence Griffiths/GettyImages
Selebrasi para pemain Man City saat Vincent Kompany (tengah) berikan keunggulan atas Leicester City. Copyright: © Laurence Griffiths/GettyImages
Selebrasi para pemain Man City saat Vincent Kompany (tengah) berikan keunggulan atas Leicester City.

INDOSPORT.COM - Kapten Manchester City, Vincent Kompany, menghimbau rekan-rekannya untuk tampil lepas pada laga penentuan juara Liga Inggris atau Premier League musim 2018/19 melawan Brighton & Hove Albion, pada Minggu (12/05/19) malam WIB.

Manchester City berpeluang besar menjadi juara Liga Inggris musim ini. Syarat utamanya ialah meraih kemenangan atas Brighton. Dengan begitu, mereka akan menjadi jawara liga tanpa harus melihat hasil pertandingan Liverpool vs  Wolverhampton di Anfield, Minggu (12/05/19).

Namun, andai kalah atau imbang saja, gelar yang sudah di depan mata bisa saja hiang begitu saja. Asalakan pada laga lainnya, Liverpool tersandung dari Wolverhampton.

"Anda harus mencoba untuk tidak terlalu memikirkan banyak hal pada pertandingan ini (versus Brighton). Konteks tentang semua skenario yang mungkin terjadi dan kenyataan itu adalah pertandingan paling penting musim ini, Anda bisa memenangkan Liga Inggris, yang mana itu tidak penting," Kompany, dikutip dari Goal Internasional.

"Rasanya sama seperti setiap (trofi juara) yang datang sebelumnya. Anda harus memikirkan hal-hal sederhana, seperti Brighton memiliki banyak kekuatan dan kelemahan sehingga kami harus menemukan cara untuk melawan dengan kekuatan dan mengeksploitasi kelemahan mereka. Anda harus memastikan dalam kondisi yang baik pada hari itu, makan dengan baik, tidur nyenyak, dan bermain," imbuhnya.

Kompany pun optimis bisa meraih kemenangan atas Brighton. Dengan kualitas para pemain yang dimiliki The Citizens, ia merasa bahwa kemenangan bukanlah hal yang mustahil.

"Saya tidak memikirkannya satu detik, saya hanya berpikir kami pergi ke sana dan memiliki yang permainan yang bagus. Dalam hal probabilitas, kami lebih mungkin menang jika bermain bagus karena kualitas yang kami miliki di tim. Semua skenario lain ini tidak relevan bagi saya pada saat ini," tutup pemain Timnas Belgia itu.

Brighton sendiri tengah dalam peroide yang buruk. Pascal Gross dan kolega belum pernah meraih kemenangan dalam delapan pertandingan terakhir di Liga Inggris 2018/19.

Cerita Rizky Saat Bertemu Riyad Mahrez di Inggris

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT