Liga Spanyol

Barcelona Terseok-seok, Lionel Messi Setuju Ernesto Valverde Dipecat

Senin, 13 Mei 2019 20:31 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, terancam kehilangan peran sebagai pelatih tim menyusul kegagalan di Liga Champions 2018/19. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, terancam kehilangan peran sebagai pelatih tim menyusul kegagalan di Liga Champions 2018/19.

INDOSPORT.COM - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, terancam lengser usai gagal membawa Lionel Messi dkk gagal maju ke Final Liga Champions 2018/19.

Beredar kabar jika Ernesto Valverde akan benar-benar dipecat jika Barcelona tidak bisa memenangkan pertandingan final di Copa Del Rey musim ini.

Pertandingan final Piala Spanyol itu yang mempertemukan Barcelona vs Valencia akan diselenggarakan di Benito Villamarin, pada Sabtu (25/5/2019).

Diario Gol melaporkan bahwa Lionel Messi turut menyetujui rencana pemecatan Ernesto Valverde.

Sebagai gantinya, mantan pelatih Southampton dan Everton, Ronald Koeman, akan dipercaya untuk menggantikan Valverde.

Pelatih asal Belanda itu adalah legenda Barcelona yang sangat disegani. Dengan pengalaman yang dimilikinya, Ronald Koeman tidak akan susah beradaptasi dengan kultur tim Barcelona.

Koeman juga memiliki banyak pengalaman sebagai pelatih. Sebelum membesut Timnas Belanda, tercatat ada sembilan klub yang pernah ditanganinya.

Dengan tangan dingin yang dimiliki Koeman, ia dipercaya dapat membawa Barcelona Berjaya. Namun, saat ini ia masih memiliki ikatan kontrak dengan Federasi Sepakbola Belanda (KNVB).

Ikuti Terus Perkembangan Berita Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%