Liga Indonesia

Meramal Masa Depan Van Persie Usai Pensiun, Mungkinkah Gabung Persija Jakarta?

Selasa, 14 Mei 2019 11:00 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Indosport
Kerugian bagi Persija datangkan Van Persie Copyright: © Indosport
Kerugian bagi Persija datangkan Van Persie

INDOSPORT.COM - Robin van Persie yang sempat dikaitkan gabung Persija Jakarta untuk Liga 1, resmi menyatakan pensiun sebagai pemain sepak bola, Minggu (12/05/19) kemarin.

Pertandingan pekan ke-33 kompetisi tertinggi sepak bola Belanda, Eredivisie 2018/19 antara Feyenoord vs Den Haag menjadi pertandingan terakhir eks striker Timnas Belanda itu.

Robin van Persie pun mendapat penghormatan terakhir dari klub ketika mendekati babak akhir pertandingan Feyenoord vs Den Haag. Tepatnya di menit ke-91 sat van Persie digantikan Dylan Vente.

Para pemain dari dua klub langsung membentuk barisan mirip pagar para penonton pun melakukan standing ovation untuk Van Persie. Pemain 35 tahun itu memang sempat mengungkapkan jika dirinya ingin mengakhiri 18 tahun kariernya sebagai pemain sepak bola dengan penuh kehormatan.

"Tujuan utama adalah pensiun dengan penuh kehormatan karena sepak bola adalah gairah saya,” ujar mantan pemain Manchester United itu dilansir laman berita olahraga ESPN.

Dengan kabar pensiun Van Persie ini pun membuat rumor transfer dirinya gabung Persija Jakarta di Liga 1 langsung menguap. Kabarnya bahkan tak terdengar lagi.

Awal Rumor Van Persie ke Persija Jakarta

Rumor tentang Van Persie ke Persija Jakarta berawal pada pertengahan April lalu, di mana manajemen Macan Kemayoran juga menanggapi kabar timnya menginginkan Diego Forlan.

"Saya tidak berminat dengan Forlan. Justru yang bagus itu Robin van Persie. Dia masih bermain di liga utama (Feyenoord). Kalau Forlan dia kan hanya bermain di Mumbai dan Kitchee," ucap CEO Persija, Ferry Paulus.

Lewat pernyataan itu pun, otomatis membuat Jakmania sumringah dan mencari tahu betul apakah ada kemungkinan Persija untuk mendatangkan Robin van Persie ke Liga 1.

Persija Jakarta dengan status klub besar, tentu memiliki beberapa modal yang dibutuhkan untuk mendatangkan pemain besar. Seperti halnya Persib Bandung saat mendatangkan Michael Essien di Liga 1 2017.

Namun semua itu kembali pada keseriusan klub terhadapn pemain yang diminatinya untuk bergabung. Kabar Persija menginginkan Van Persie pun seolah-olah menguap begitu saja.

Dengan eks striker Arsenal itu sekarang sudah pensiun, apakah masih ada kemungkinan untuknya gabung Persija Jakarta di Liga 1 musim ini atau musim depan? Berikut INDOSPORT akan memberikan ulasan terkait kemungkinan Van Persie ke Persija usai pensiun.