Bola Internasional

Hasil Babak Pertama Piala AFC 2019: Persija Jakarta vs Shan United

Rabu, 15 Mei 2019 21:24 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Isman Fadil
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persija Jakarta vs Shan United Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persija Jakarta vs Shan United

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta mampu memimpin 2-0 atas Shan United pada babak pertama pertandingan terakhir fase Grup G Piala AFC 2019, Rabu (15/05/19).

Tampil dihadapan publik Jakmania yang hadir ke Stadion Gelora Bung Karno (GBK) PErsija Jakarta langsung menekan gawang Shan United sejak menit awal. Mengandalkan skill mumpuni Bruno Matos dan kecepatan Riko Simanjuntak, serangan Persija Jakarta banyak dilakukan melalui sisi kanan.

Hasilnya baru menit ke-6 pertandingan berjalan, Persija Jakarta sudah mampu unggul lewat gol spektakuler Bruno Matos memanfaatkan tendangan bebas. Gol Matos itu tercipta memanfaatkan posisi kiper United yang sedikit maju menyambut tendangan bebas dari jarak jauh itu.

Selepas unggul, Persija Jakarta tak sedikitpun mengendurkan serangannya. Menit ke-14, Macan Kemayoran hampir saja menambah keunggulan lewat Ryuji Utomo. Namun sayangnya tandukan pemain 23 tahun itu masih menerpa mistar gawang Shan United.

Usai kegagalan tersebut, akhirnya Persija jakarta mampu benar-benar menambah keunggulan di menit ke-17. Berawal dari permainan cepat dari kaki ke kaki. Rohit Chand menyodorkan bola ke Novri Setiawan, yang dengan tenang meneruskannya dengan sepakan mendatar ke gawnag Shan United, 2-0 Persija Jakarta unggul.

Selepas unggul 2-0, Persija Jakarta masih terus mendominasi serangan. Meski memasuki setengah jam pertandingan berjalan, Shan United juga mulai mampu keluar balik melancarkan serangan ke gawang Andritany Ardhiyasa.

Hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama berakhir, skor 2-0 untuk Persija jakarta akhirnya tak berubah. Persija Jakarta pun mampu mendominasi babak eprtama dengan penguasaan bola hingga 59% berbanding 41%. Dengan total tembakan ke arah gawang mencapai 11 kali.

Sususnan Pemain

Persija Jakarta: Andritany; Paulle, Ryuji, Toni, Ismed; Rohit, Matos, Ramdani; Novri, Riko, Hersus.

Shan United: Thitsar Min; David, Hein, Nanda, Ye Min, Win; Yan Naing, Aung, Phyo Wai; Tun, Shwe.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFC 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT