Liga Indonesia

Misi Khusus Shan United di Laga Pamungkas Piala AFC 2019 Kontra Persija

Rabu, 15 Mei 2019 14:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih dan pemain Shan United dalam jumpa pers jelang melawan Persija Jakarta di Piala AFC. Foto Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih dan pemain Shan United dalam jumpa pers jelang melawan Persija Jakarta di Piala AFC. Foto Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Klub Myanmar, Shan United, mengemban misi khusus kala bertandang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk melakoni laga pamungkas Grup G Piala AFC 2019 melawan Persija Jakarta, Rabu (15/5/19). 

Pelatih Shan United, Aung Naing, menyatakan bahwa timnya ingin mencuri poin dari markas Persija meski sudah dipastikan tersingkir akibat kalah bersaing dengan Ceres-Negros (Filipina) dan Becamex Binh Duong (Vietnam).

Aung Naing ingin menutup laga terakhir minimal dengan meraih satu poin sebab Shan United selalu menelan kekalahan dalam lima laga terdahulu. Mereka berharap bisa pulang ke Myanmar dengan kepala tegak.

"Laga ini sangat penting buat kami. Kami akan bermain dengan baik. Kami respek dan menghormati seluruh tim di ajang ini. Paling tidak kami ingin membawa pulang satu poin dan membawa citra tim meskipun nanti adalah penampilan terakhir di Piala AFC 2019," tutur Aung Naing, Selasa (14/5/19).

Kendati demikian, Aung Naing menyadari bukan hal yang mudah meraih poin apalagi kemenangan di markas Persija. Ia menilai semua pemain tuan rumah memiliki kualitas dan patut diwaspadai mengingat duel pertama di kandang mereka berujung kekalahan 1-3.

Baik Persija maupun Shan United saat ini sama-sama sudah tak lolos dari fase grup. Kedua tim tak bisa lagi mengejar perolehan Ceres-Negros dan Becamex Binh Duong.

Persija menduduki peringkat ketiga dengan raihan empat poin, hasil sekali imbang, sekali menang dan tiga kali kekalahan, sedangkan Shan United nihil poin lantaran selalu menelan kekalahan dari lima laga yang telah dijalani.

Geledah Stadion Tugu Persitara Bareng Pentolan NJ Mania

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT