Liga Indonesia

Persija Jakarta dan PSM Makassar Kena Denda AFC

Jumat, 17 Mei 2019 18:38 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persija Jakarta dan logo Piala AFC dan Piala Presiden Copyright: © Herry Ibrahim/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persija Jakarta dan logo Piala AFC dan Piala Presiden

INDOSPORT.COM - Perhelatan Piala AFC 2019 nampaknya akan membuat prestasi klub asal Indonesia sedikit tercoreng usai Persija Jakarta dan PSM Makassar terkena denda dari pihak penyelenggara.

Pasalnya, kedua tim telah melanggar aturan regulasi kejuaraan AFC tahun ini. Sesuai keputusan pihak penyelenggara pada 9-10 Mei lalu, kedua tim asal Indonesia ini harus membayar denda.

Persija Jakarta dianggap tidak bisa mengatasi masalah dengan pendukungnya sendiri kala Persija menjamu Ceres Negros FC pada 23 April lalu.

Para pendukung Macan Kemayoran kedapatan melempar tisu toilet ke lapangan saat pertandingan berlangsung. Pihak Persija dikabarkan harus membayar denda sejumlah Rp43,3 juta karena telah terbukti melanggar kode etik.

Sementara PSM Makassar telah kedapatan melanggar regulasi sebagai penyebab mundurnya waktu kick-off pada pertandingan melawan Kaya FC pada 2 April lalu.

Klub berjuluk Juku Eja itu telah terbukti menjadi penyebab mundurnya babak kedua pertandingan tersebut selama satu menit, sehingga diharuskan membayar denda sebesar Rp14,4 juta.

Aturan ini juga menyebutkan, jika kedua tim tetap melakukan pelanggaran yang sama maka hukuman bisa makin bertambah berat.

Progres Pembangunan Stadion BMW 3 Bulan Setelah Peletakan Batu Pertama 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM