Bola Internasional

Demi Masuk Piala Dunia, Wonderkid Timnas Malaysia Korbankan Keluarga

Sabtu, 18 Mei 2019 14:49 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© fourfourtwo.com
Bintang Malaysia Safawi Rasid saat mencetak gol di pertandingan Johor Darul Takzim vs Persija Jakarta di Piala AFC 2018. Copyright: © fourfourtwo.com
Bintang Malaysia Safawi Rasid saat mencetak gol di pertandingan Johor Darul Takzim vs Persija Jakarta di Piala AFC 2018.

INDOSPORT.COM – Agenda kualifikasi awal Piala Dunia 2022 yang bertepatan dengan momentum hari raya Idul Fitri memaksa sejumlah pemain Timnas Malaysia harus merelakan kesempatannya merayakan bersama keluarga, lantaran harus berada di pemusatan latihan Timnas untuk menjamu Timor Leste pada 7 Juni 2019.

Wonderkid Timnas Sepak Bola Malaysia, Safawi Rasid pun menyatakan kesiapannya untuk bermain secara profesional guna membawa Harimau Malaya melaju ke Piala Dunia.

“Saya telah memilih karier sebagai pemain sepak bola, jadi inilah tantangan yang harus saya tempuh, di mana tidak ada cuti dan Hari Raya atau perayaan apa pun,” ucapnya sebagaimana dilansir dari laman Semuanya Bola.

“Sebagai pemain profesional, sejak awal saya sudah atur waktu bersama keluarga tidak akan lama, dan kali ini saya harus mengorbankan waktu bersama mereka,” tambah striker 22 tahun tersebut.

Sementara itu pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe telah merilis pernyataan pemanggilan 26 pemain untuk melakoni pemusatan latihan pada 27 Mei mendatang.

Sebelum menghadapi Timor Leste dalam kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Malaysia terlebih dahulu menjajal laga persahabatan dengan Timnas Nepal di Stadion Bukit Jalil Malaysia pada 2 Juni mendatang.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional dan Berita Sport Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.