Liga Italia

3 Pemain yang Lebih Layak dari Ronaldo Raih Gelar Pemain Terbaik Serie A 2018/19

Minggu, 19 Mei 2019 18:49 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© GettyImages
Cristiano Ronaldo, pemain megabintang Juventus tertunduk lesu saat timnya gagal meraih kemenangan. Copyright: © GettyImages
Cristiano Ronaldo, pemain megabintang Juventus tertunduk lesu saat timnya gagal meraih kemenangan.

INDOSPORT.COM – Setelah berhasil membawa Juventus meraih gelar juara Serie A Italia, Cristiano Ronaldo juga dinobatkan sebagai pemain terbaik di kasta tertinggi sepak bola Negri Pizza pada musim ini.

Mantan pemain Manchester United dan Real Madrid tersebut berhasil mengalahkan lima kandidat lainnya, seperti Samir Handanovic, Kalidou Koulibaly, Sergej Milinkovic-Savic, Fabio Quagliarella dan Nicolo Zaniolo.

Penghargaan itu nyatanya tak terlepas dari penampilan apik Ronaldo bersama Juventus di sepanjang musim ini. Pemain berusia 34 tahun tersebut berhasil membukukan 21 gol dan 11 assist dari 33 pertandingan Serie A Italia.

Namun, nyatanya jumlah 21 gol itu tidak menempatkan Ronaldo di daftar puncak top skor Serie A Italia. Artinya, masih ada pemain yang lebih hebat dibandingkan dengan Ronaldo di kompetisi Serie A Italia.

Kali ini INDOSPORT mencoba untuk merangkum tiga pemain yang mungkin lebih layak menorehkan penghargaan pemain terbaik Serie A Italia musim 2018/19. Berikut ulasan singkatnya.

1. Fabio Quagliarella

© Getty Images
Fabio Quagliarella, pemain Sampdoria. Copyright: Getty ImagesFabio Quagliarella, pemain Sampdoria sukses jadi top skor Serie A Italia.

Pemain veteran asal Itaia, Fabio Quagliarella berhasil mengakhiri Serie A Italia musim ini dengan memuncaki daftar top skor. Penyerang berusia 36 tahun tersebut sukses menyarangkan 26 gol dan 8 assist dari 35 laga.

Kontribusi yang dibuat Quagliarella sendiri nyatanya lebih banyak ketimbang Ronaldo. Striker Sampdoria itu mampu berkontribusi dalam 34 gol, sedangkan Ronaldo hanya terlibat dalam 32 gol musim ini.

Itu sudah cukup membuktikan bahwa penampilan Quagliarella pada musim ini lebih baik dibandingkan dengan Ronaldo. Namun sayagnya, mantan pemain Napoli dan Udinese tersebut gagal merengkuh trofi pada musim ini.

2. Duvan Zapata

© sportskeeda.com
Duvan Zapata striker Atalanta Copyright: sportskeeda.comDuvan Zapata striker Atalanta saat rayakan gol.

Selain Quagliarella, pemain Serie A Italia lainnya yang mampu melebihi torehan gol Ronaldo adalah Duvan Zapata. Pemain yang memperkuat Atalanta tersebut sukses mengumpulkan 22 gol dan 7 assist dari 35 penampilannya.

Penyerang yang saat ini berusia 28 tahun tersebut berhasil membawa Atalanta ke papan atas Serie A Italia hingga berpeluang mendapatkan tempat di Liga Champions pada musim depan.

Kontribusi Zapata terhadap Atalanta ini pun bisa menjadi pertimbangan untuk memberikan gelar pemain terbaik Serie A Italia kepadanya. Karena sulit untuk tampil fantastis bersama klub yang tidak memiliki pemain bintang.

3. Kalidou Koulibaly

© Getty Images
Bek Napoli, Kalidou Koulibaly Copyright: Getty ImagesBek Napoli, Kalidou Koulibaly saat menguasai bola.

Nama terakhir yang bisa mendapatkan gelar pemain terbaik Serie A Italia adalah pemain andalan Napoli, yakni Kalidou Koulibaly. Meski bukan seorang pemain depan, namun penampilan Koulibaly harus mendapatkan pertimbangan.

Karena bek berkebangsaan Senegal tersebut berhasil menjadi pemain yang paling banyak memenangkan duel bola sepanjang musim ini. Menurut situs resmi Serie A Italia, Koulibaly sukses memenangkan duel bola sebanyak 153 kali.

Keseruan Pertandingan Terakhir Persija Jakarta di Piala AFC 2019

Terus Ikuti Sepak bola Liga Italia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT