Liga Indonesia

Jalani Latihan Sore Ini, Arema FC Galang Donasi Korban Kericuhan Sleman

Minggu, 19 Mei 2019 11:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Salah satu bocah jadi korban pelemparan aksi suporter PSS Sleman vs Arema FC. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Salah satu bocah jadi korban pelemparan aksi suporter PSS Sleman vs Arema FC.

INDOSPORT.COM - Arema FC dijadwalkan menjalani latihan rutin pada Minggu (19/5/19) sore nanti pukul 15.30 WIB. Mereka mengajak Aremania menggalang donasi untuk korban kerusuhan laga pembuka Shopee Liga 1 2019 kontra PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo.

Latihan di akhir pekan dijalani oleh tim berjuluk Singo Edan untuk mempersiapkan laga Shopee Liga 1 2019 berikutnya melawan Borneo FC, Rabu (22/5/10) mendatang.

Mereka bertekad mencuri poin untuk memperbaiki posisi di klasemen setelah di laga sebelumnya harus kalah 1-3 dari PSS. Tidak hanya berlatih, mereka juga mengusung misi mulia.

Melalui akun Twitter resmi, klub asuhan Milomir Seslija ini mengimbau pendukung tidak hanya menyemangati para pemain, melainkan juga membawa uang untuk berdonasi.

“Menyemangati dan Berdonasi. Datang ke Gajayana saatnya menyemangati para pemain, jangan lupa membawa sedikit sodaqoh untuk saudara-saudara korban kerusuhan Sleman. Bersama kita kuat,” tulis Arema dalam bahasa Jawa.

Arema masih sangat menyayangkan kejadian kerusuhan yang menodai pembukaan Shopee Liga 1 2019, Rabu (15/5/19) kemarin. Bukan hanya pulang dengan kekalahan, sejumlah Aremania juga menjadi korban kerusuhan antarsuporter kedua klub di laga tersebut.

Bahkan wasit sempat menghentikan laga ini saking bisingnya suasana tribun akibat aksi pelemparan batu dan keramik serta semprotan gas air mata dari pihak kepolisian.

Menurut laporan, sejumlah pendukung, jurnalis, dan petinggi PSSI turut menjadi korban. Tercatat, puluhan korban sampai saat ini masih menjalani rawat inap di rumah sakit terdekat akibat luka yang cukup serius.

Pesta Pembukaan Liga 1 Indonesia Yang Ternoda

Terus Ikuti Berita Sepak bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT