Liga Inggris

Final Piala FA 2019: Kemenangan Man City Berkah Bagi Wolverhampton Dan Man United

Minggu, 19 Mei 2019 06:01 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Yohanes Ishak
© Richard Heathcote/Getty Images
Selebrasi para pemain Manchester City. Copyright: © Richard Heathcote/Getty Images
Selebrasi para pemain Manchester City.

INDOSPORT.COM - Kemenangan besar yang diraih Manchester City atas Watford pada final Piala FA 2018/19 menjadi berkah tersendiri bagi Wolverhampton Wanderers dan Manchester Unted. Lalu, apa yang kedua tim ini dapatkan atas keberhasilan The Citizens tersebut ?

Bagi Wolverhampton sendiri, keberhasilan Man City membuat mereka akan berlaga di kompetisi Liga Europa 2019/20. Kepastian ini datang setelah mereka berhasil duduk diperingkat ketujuh Liga Primer Inggris 2018/19. Hebatnya, tim asuhan Nuno Espirito Santo ini baru saja promosi ke kasta tertinggi di tanah Ratu Elizabeth tersebut pada musim ini.

Sedangkan bagi Man United, kemenangan Man City menjadikan mereka langsung lolos ke fase grup kasta kedua Eropa tersebut tanpa harus bertele-tele melewati babak kualifikasi terlebih dahulu.

Sebagai tambahan, The Red Devils duduk di peringkat keenam dan seharusnya mengarungi Liga Europa musim depan dari babak penyisihan terlebih dahulu.

Sejatinya, Inggris mendapat tiga jatah untuk kompetisi Liga Europa yakni bagi peringkat kelima, juara Piala Liga dan Piala FA. Namun keberhasilan Man City merebut dua piala domestik tersebut musim ini membuat jatah tersebut di alihkan kepada peringkat keenam dan ketujuh

Seperti diketahui, peringat kelima diisi oleh Arsenal yang otomatis akan berlaga di Liga Europa musim depan. Namun, The Gunners bisa saja membelot ke Liga Champions bila berhasil mengalahkan Chelsea pada final kompetisi yang dulunya bernama Piala UEFA tersebut di Baku, Azerbaijan (30/5).

Sebagai pelengkap,Kemenangan Man City atas Watford membuat mereka menjadi tim terbaik di Inggris musim ini. Anak asuh Pep Guardiola berhasil meraih tiga gelar domestik yakni Liga Primer Inggris, Piala Liga dan Piala FA.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%