Bola Internasional

Pemain Pembawa Mimpi Buruk Timnas Indonesia Cetak Gol Indah di Liga Malaysia

Minggu, 19 Mei 2019 19:41 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Isman Fadil
© ESPN FC
Eks penyerang Timnas Malaysia, Safee Sali. Copyright: © ESPN FC
Eks penyerang Timnas Malaysia, Safee Sali.

INDOSPORT.COM – Mantan penyerang Timnas Malaysia, Safee Sali, mencetak gol indah ketika Petaling Jaya City FC (PJ City) mengalahkan Kuala Lumpur FA dengan skor tipis 1-0, Jumat (17/05/19) lalu.

Pada lanjutan Liga Super Malaysia pekan ke-14 yang digelar di Stadion KLFA tersebut, Safee mencetak gol kemenangan PJ City melalui sebuah tendangan lob yang mengelabuhi kiper Kuala Lumpur FA.

Berawal dari umpan salah satu pemain PJ City yang gagal dibuang secara sempurna oleh pemain lawan, Safee melepaskan tembakan lob yang tak bisa diantisipasi oleh kiper Kuala Lumpur FA.

Gol tunggal yang dicetak Safee sudah cukup untuk mengamankan tiga poin bagi PJ City. Tambahan tiga poin tersebut membuat tim asuhan Kupussamy Devan bertengger di peringkat tujuh Liga Super Malaysia (kompetisi kasta teratas Liga Malaysia) dengan koleksi 17 poin.

Bagi pecinta sepak bola Indonesia, nama Safee Sali jelas tak bisa dilupakan begitu saja. Ia adalah pemain yang pernah ‘menyakiti’ Indonesia pada ajang Piala AFF 2010 lalu. Pemain yang pernah membela Pelita Jaya dan Johor Darul Takzim itu adalah salah satu aktor utama Timnas Malaysia saat mengalahkan Timnas Indonesia pada partai final Piala AFF 2010.

Pemain yang kini berusia 35 tahun itu total mencetak tiga gol ke gawang Timnas Indonesia pada partai puncak Piala AFF 2010 yang digelar dalam dua leg.

Pada leg pertama yang digelar di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Safee mencetak dua gol dalam kemenangan 3-0 Malaysia atas Indonesia. Satu gol Malaysia lainnya dicetak oleh Ashari Samsudin.

Kemudian pada leg kedua yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Safee lagi-lagi menjebol gawang Indonesia. Meski akhirnya Indonesia menang 2-1 atas Malaysia, Tim Garuda tetap gagal mengangkat trofi Piala AFF untuk pertama kalinya karena kalah agregat 2-4 dari Harimau Malaya.

Keseruan Pertandingan Terakhir Persija Jakarta di Piala AFC 2019

Terus Ikuti Berita Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM