Liga Indonesia

Selamat Hari Waisak 2019, Ini Ucapan dari Sejumlah Klub Liga Indonesia

Minggu, 19 Mei 2019 14:02 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Eli Suhaeli/INDOSPORT/Shopee Liga 1
Logo Liga 1 2019 Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT/Shopee Liga 1
Logo Liga 1 2019

INDOSPORT.COM – Umat Budha di seluruh dunia merayakan hari sukacita, kedamaian dan refleksi waisak pada hari ini Minggu (19/05/19). Perayaan Waisak di Indonesia umumnya berpusat di kawasan Candi Borobudur Magelang, Jawa Tengah.

Hari suci umat Budha ini menjadi salah satu topik populer di media sosial. Selain warganet yang beragama Budha, sejumlah klub sepak bola papan atas di Liga 1 Indonesia juga ikut mengucapkan selamat Hari Waisak.

Diantaranya Bali United, Persib Bandung, PSS Sleman, Borneo FC, hingga PSIS Semarang ikut meramaikan taggar Hari Waisak di akun media sosial mereka masing-masing.

Dimulai dari Bali United, klub asal Pulau Dewata ini mengucapkan Selamat Waisak melalui akun Twitter, “Selamat Hari Raya Waisak 2563 BE 2019. Semoga semua makhluk berbahagia.”

Klub ibu kota Jawa Barat, Persib Bandung juga tak ketinggalan merayakan Hari Waisak dengan mengunggah sebuah video singkat yang diiringi musik khas agama Budha.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PERSIB (@persib_official) on

“Selamat Hari Raya Waisak 2563 BE 2019. Damai dan tenang untuk kita semua,” tulis klub berjuluk Maung Bandung itu.

PSS Sleman yang tahun ini menjalani debut manis di Shopee Liga 1 2019 mengucapkan Selamat Waisak melalui akun Twitter.

Memposting gambar Budha berlatar warna hijau (warna khas klub PSS Sleman), mereka menuliskan, “Selamat merayakan Hari Trisuci Waisak 2563 BE. Semoga damai selalu menyertai kita.”

Selanjutnya, klub asal Kalimantan Timur Borneo FC mengucapkan selamat Hari Waisak khusus kepada pelatih baru mereka Mario Gomez dan seluruh umat Budha di seluruh Indonesia.

“Selamat Hari Trisuci Waisak 2563 BE/2019 Untuk Coach Mrio Gomez dan Bagi Umat Buddha Ska. Mencintai Kehidupan Berbudaya Penjaga Persatuan.”

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PSIS Semarang (@psisfcofficial) on

Terakhir, PSIS Semarang juga turut mengucapkan selamat Hari Waisak dengan menulis, “Selamat Hari Raya Waisak 2019 bagi yang merayakan cah!!”

Turnamen Shopee Liga 1 2019 sendiri sudah dimulai sejak hari Rabu (15/05/19) lalu, di mana tim promosi PSS Sleman berhasil menundukkan Arema FC yang terbilang menjadi calon kandidat juara dengan skor 3-1. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT