Bola Internasional

Ozil Buka Puasa Bareng Presiden Turki, Belum Kapok Dihujat?

Senin, 20 Mei 2019 13:02 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters
Mesut Ozil berbuka puasa bersama Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. Foto: Reuters. Copyright: © Reuters
Mesut Ozil berbuka puasa bersama Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. Foto: Reuters.

INDOSPORT.COM - Bintang Arsenal, Mesut Ozil, berani mengambil risiko dikecam oleh publik ketika mengiyakan ajakan buka puasa bersama Presiden Recep Tayyip Erdogan.

Diberitakan laman The Sun, Ozil bersama tunangannya, Amine Gulse, duduk bersebelahan dengan presiden Turki tersebut di Istana Dolmabahce, Istanbul, belum lama ini. 

Apa yang dilakukan Ozil tersebut pun seolah mempertaruhkan kembali reputasinya yang sempat berantakan lantaran berfoto dengan Presiden Erdogan beberapa waktu lalu. Banyak yang menganggap Ozil turut mendukung pemerintahan Erdogan.

Pada waktu itu Ozil sudah membantah dan mengaku hanya membicarakan sepak bola bersama Erdogan. Akan tetapi, pernyataannya tak serta merta membuat tuduhan tersebut hilang, terlebih mengingat hubungan Jerman dan Turki yang selama ini kurang baik.

Akibat kedekatannya dengan Presiden Erdogan, Ozil pun menjadi sasaran rasisme penduduk Jerman yang membuatnya pensiun dari Timnas Der Panzer. Hujatan pun juga sempat terus-terusan mengalir kepadanya.

Setelah insiden foto dengan Presiden Erdogan jelang turnamen sepak bola Piala Dunia 2018 tersebut, Ozil nampaknya tidak ingin ambil pusing. Buktinya, ia menerima undangan orang nomor satu Turki tersebut untuk berbuka puasa di bulan Ramadan 2019 ini.

Sebelumnya, Ozil juga sempat menghiasi pemberitaan setelah fotonya menggunakan kalung bendera Turki tersebar. Perlu diketahui, Presiden Erdogan juga akan menjadi tamu undangan di pernikahan Ozil dan Gulse musim panas ini.

Pesta Pembukaan Liga 1 Indonesia yang Ternoda

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM