Liga Italia

Apa Kabar Roberto Baggio? Seniman Lapangan Hijau yang Kini di Meja Hijau

Selasa, 21 Mei 2019 19:26 WIB
Editor: Coro Mountana
© Internet
Roberto Baggio saat membela Timnas Italia di Piala Dunia 1994. Copyright: © Internet
Roberto Baggio saat membela Timnas Italia di Piala Dunia 1994.

INDOSPORT.COM – Dengan rambut buntut kuda yang tak pernah berhenti berkibas, Roberto Baggio berlari menyisir lapangan hijau sebagai gelandang serang andalan Timnas Italia di era 1990-an. Apa kabarmu kini?

Roberto Baggio adalah gelandang flamboyan Italia yang ikonik dengan rambut kuncir kudanya. Sejumlah tim ternama di Serie A Italia pernah merasakan servis kelas satunya sebagai salah satu playmaker terbaik bernomor punggung 10.

Mulai dari Fiorentina, Juventus, AC Milan, Inter Milan, hingga Brescia pernah menjadi tempat persinggahan Baggio. Sejumlah gelar pun sukses disabet oleh Roberto Baggio seperti Serie A Italia (AC Milan dan Juventus), Piala UEFA (Juventus) dan Coppa Italia.

Momen yang paling diingat mengenai Roberto Baggio adalah saat dirinya membela Timnas Italia di Piala Dunia 1994. Saat itu, Baggio bermain begitu luar biasa mengantarkan Italia hingga ke final, tapi sayang sepakan penaltinya melawan Brasil hanya menerpa mistar yang membuat Gli Azzuri kalah.

© AFP
Roberto Baggio termenung usai gagal menyarangkan bola ke gawang dari titik putih di final Piala Dunia 1994 antara Italia dan Brasil. Copyright: AFPRoberto Baggio termenung usai gagal menyarangkan bola ke gawang dari titik putih di final Piala Dunia 1994 antara Italia dan Brasil.

Tahun 2004 menjadi saatnya perpisahan Roberto Baggio dengan dunia sepak bola, gelandang flamboyan itu memutuskan untuk pensiun. Selepas itu kabar mengenai Roberto Baggio seakan seperti ditelan bumi karena memang ia lebih memilih menutup diri bahkan media sosial pun tidak bisa ditemukan.

Lantas seperti apa kabar dari Roberto Baggio?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%