Liga Indonesia

Jacksen Tiago Sebut Persija 'Ketakutan' dengan Kekuatan Barito Putera

Selasa, 21 Mei 2019 13:11 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago.

INDOSPORT.COM - Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago menyatakan Persija Jakarta nampaknya ketakutan dengan kekuatan tim asuhannya saat pertemuan kedua tim pada Senin (20/05/19) di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Hasil imbang 1-1 di laga perdana Liga 1 2019 itu membuktikan jika Barito tak bisa dianggap remeh.

Barito sempat tertinggal terlebih dahulu pada menit ke-37 lewat gol Marko Simic, sebelum akhirnya disamakan oleh Rafael Silva di menit ke-82.

Jacksen menilai, di babak kedua Barito lebih agresif dan memaksa Persija untuk bermain aman, bahkan menambah kekuatan di lini pertahanan dimana tim juara bertahan memasukan Maman Abdurrahman untuk menggantikan Sandi Sute.

"Kalau lihat respon dari kubu lawan di babak kedua, kelihatan mereka juga menilai kami tim yang cukup tangguh dan mereka respek. Apalagi mereka melakukan pergantian di sektor pertahanan karena mungkin Persija melihat kami mampu berikan tekanan," tuturnya.

© Media Persija
Sandi Sute mendapat pengawalan pemain lawan pada laga Barito Putera vs Persija Jakarta. Copyright: Media PersijaSandi Sute mendapat pengawalan pemain lawan pada laga Barito Putera vs Persija Jakarta.

Jacksen bangga dengan kerja keras dan semangat pantang menyerah yang ditunjukan anak asuhnya saat bersua Persija yang merupakan tim juara bertahan.

Tak hanya itu, sumber motivasi lain bagi Barito sehingga bisa menyamakan slor adalah berkat dukungan tiada henti yang diberikan penggemar.

"Saya terima kasih dan salut pada pemain atas perjuangannya. Meski tidak menang atau sesuai apa yang kami harapkan, tapi saya puas kinerja mereka (pemain)," urai pelatih asal Brasil itu.

"Lalu, saya apresiasi buat suporter juga, yang terus beri dukungan luar biasa pada kami dan saya rasa kami bisa kejar ketertinggalan itu karena ada peran dari mereka (suporter) juga," tambahnya.

Hasil 1-1 kontra Persija membawa Barito berada di posisi kedelapan klasemen sementara di pekan pertama Liga 1 2019. Tim Laskar Antasari hanya berjarak dua poin dari Madura United yang memimpin puncak klasemen.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM