Liga Indonesia

Merasa Persib Dirugikan karena Jadwal Diundur, Bobotoh 'Ngamuk' di Media Sosial

Selasa, 21 Mei 2019 14:27 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
ilustrasi bobotoh, suporter Persib Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
ilustrasi bobotoh, suporter Persib

INDOSPORT.COM –  Pertandingan pekan kedua kompetisi Shopee Liga 1 2019 antara Persib Bandung vs Tira-Persikabo resmi diundur menjadi tanggal 18 Juni 2019. Kabar ini pun membuat Bobotoh ‘mengamuk’ di media sosial.

Sebenarnya laga Persib vs Tira Persikabo telah dijadwalkan akan digelar pada Kamis (23/05/19) mendatang. Namun PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi liga kasta tertinggi sepak bola Indonesia memutuskan untuk mengubah jadwal tersebut.

Laga tersebut akhirnya akan digelar pada Selasa, 18 Juni 2019 mendatang dan akan tetap diselenggarakan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Keputusan tersebut diambil lantaran mempertimbangkan situasi keamanan dan politik. Mengingat pada Rabu, (22/05/19) Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan mengumumkan hasil resmi Pemilu 2019.

Namun, pertimbangan tersebut ternyata juga menuai kontra dari Bobotoh yang menilai keputusan itu malah merugikan Persib. Mereka pun mengungkapkan kekecewaan dan keresahannya di media sosial.

Tentu saja penggemar setia tim yang berjuluk Maung Bandung itu lantaran pertandingan Persib vs Tira Persikabo menjadi satu-satunya laga pekan kedua Shopee Liga 1 2019 yang mengalami pendundaan. Selain pertandingan tersebut, sembilan duel sengit lainnya akan digelar sesuai jadwal.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM