Liga Indonesia

Cedera Amido Balde Bisa Jadi Berkah Supriadi Untuk Debut di Persebaya

Rabu, 22 Mei 2019 16:05 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Cedera Amido Balde bisa menjadi berkah tersendiri bagi pemain muda Supriadi, untuk dapat melakukan debut di tim senior Persebaya Surabaya.

Tim sepak bola berjuluk Bajul Ijo tersebut memang tengah mengalami badai cedera di awal pekan Liga 1 musim 2019 ini, tercatat hampir sebagian skuat Persebaya masuk kedalam ruang perawatan.

Nama-nama seperti Manuchekhr Dzhalilov, Amido Balde, Nelson Alom, Oktafianus Fernando, Andri Muladi, serta Misbakus Solikin baru saja selesai mengalami pengobatan dan beberapa nama diatas sempat tampil dalam laga kontra Kalteng Putra.

Sialnya Miswar Saputra dan Amido Balde yang baru saja sembuh, kembali harus absen dalam beberapa laga sepak bola Persebaya akibat cedera di pekan kedua, Selasa (21/05/19) lalu.

Meski dihantui badai cedera, hal tersebut ternyata bisa menjadi keuntungan tersendiri bagi pemain muda Supriadi yang baru didatangkan Persebaya awal musim ini.

Dengan banyaknya posisi kosong di skuat Bajul Ijo, membuat pemain yang baru berusia 17 tahun tersebut bisa segera mencatatkan laga debutnya di tim senior Persebaya Surabaya.

Berposisi sebagai winger, Supriadi bisa mengisi tempat Osvaldo Haay sementara Osvaldo digeser ketengah sebagai ujung tombak pengganti Amido Balde, taktik ini pernah digunakan Persebaya di laga perdana Liga 1 kontra Bali United.

Masuknya Supriadi bisa mengembalikan posisi asli dua pemain asing Persebaya, Damian Lizio dan Manuchekhr Dzhalilov sebagai gelandang tengah serta sayap kanan.

Sebelumnya dua pemain sepak bola tersebut bermain di luar posisi ideal mereka, di mana Damian Lizio dipaksa bermain melebar sedangkan Dzhalilov harus menjadi striker setelah keluarnya Balde akibat cedera.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.