Liga Champions

On This Day: Gelar Pertama AC Milan di Liga Champions dan Dimulainya Kutukan Guttmann

Rabu, 22 Mei 2019 16:27 WIB
Editor: Coro Mountana
© Andreas Rentz/Bongarts/Getty Images
AC Milan saat juara Liga Champions 1963 Copyright: © Andreas Rentz/Bongarts/Getty Images
AC Milan saat juara Liga Champions 1963

INDOSPORT.COM – Tak seperti biasanya, suasana kota Jakarta hari ini, 22 Mei 2019 mendadak menjadi lebih ramai dari pada biasanya. Asap kendaraan bermotor yang menghiasi udara kota Jakarta berubah menjadi gas air mata di dekat gedung Bawaslu (Badan Pengawas Pemilihan Umum).

Fenomena itu tak lepas dari aksi demo yang berakhir ricuh setelah pengumuman hasil rekapitulasi Pemilu 2019 oleh KPU (Komisi Pemilihan Umum). Hasil rekapitulasi itu menghasilkan putusan bahwa pemenang Pemilu 2019 adalah Pasangan calon (Paslon) nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Menurut data dari KPU, Paslon nomor urut 01 itu mengalahkan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dengan selisih sebesar 10,78%. Akibat peristiwa unjuk rasa yang terjadi pada hari ini, sejumlah jalanan di kota Jakarta menjadi lumpuh karena diblokir demi keamanan.

Unjuk rasa yang begitu masif hari ini membuat pikiran kita tercurahkan pada fenomena itu, padahal 22 Mei menyimpan sebuah peristiwa lain yang tak kalah bersejarah dan menarik untuk disimak.

Peristiwa itu adalah untuk pertama kalinya AC Milan meraih gelar Liga Champions perdana dan dimulainya kutukan Bela Guttmann untuk Benfica.

Berikut INDOSPORT hadirkan kisah bersejarah AC Milan dan kutukan yang dialami Benfica dalam On This Day 22 Mei.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%