Liga Spanyol

Bintang Barcelona Tutup Peluang Hijrah ke Inter Milan

Kamis, 23 Mei 2019 08:56 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Playmaker Barcelona, Ivan Rakitic. Copyright: © Getty Images
Playmaker Barcelona, Ivan Rakitic.

INDOSPORT.COM – Ivan Rakitic menutup peluang hijrah ke Inter Milan dengan menyatakan ia bahagia di Barcelona dan tak berpikir meninggalkan klub jawara LaLiga Spanyol 2018/19 tersebut.

Menjelang dibukanya jendela transfer musim panas, Rakitic menjadi salah satu pemain yang dirumorkan bakal segera berpindah klub. Selain Inter Milan, Manchester United merupakan salah satu klub yang berminat menggunakan jasa pemain berusia 31 tahun tersebut.

Sebelumnya, kanal berita sepak bola internasional Football Italia melaporkan bahwa Inter Milan semakin dekat untuk memboyong Rakitic setelah klub Serie A Italia itu menyanggupi banderol harga yang disodorkan Barcelona.

Namun, usaha Si Biru Hitam untuk mendatangkan Rakitic sepertinya akan berakhir sia-sia karena sang pemain menegaskan kesetiaannya bersama Barcelona.

“Saya bahagia di Barcelona dan tidak pernah berpikir untuk meninggalkan klub ini,” ujar Rakitic.

Meski menolak tawaran Inter Milan, namun penggawa Timnas Kroasia itu tetap menaruh hormat pada Si Biru Hitam yang disebutnya sebagai salah satu tim besar Eropa.

“Saya menghormati semua klub. Inter adalah klub besar dan kami bermain menghadapi mereka musim ini. Saya punya beberapa teman di sana. Tapi untuk saat ini, saya bahagia di Barcelona,” tegas eks pemain Sevilla tersebut.

Barcelona mendatangkan Rakitic dari Sevilla pada jendela transfer musim panas tahun 2014 lalu. Ia menjadi bagian penting El Barca yang sukses mendominasi LaLiga Spanyol dalam kurun waktu lima musim terakhir.

Bersama Barcelona, Rakitic sukses meraih empat gelar LaLiga Spanyol, empat trofi Copa del Rey, serta satu trofi bergengsi juara Liga Champions Eropa. Sedangkan di level internasional, Rakitic merupakan bagian Timnas Kroasia yang sukses menembus partai final Piala Dunia 2018 yang diselenggarakan di Rusia.

Terus Ikuti Berita Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM