Liga Spanyol

Bukan Kejayaan Barcelona, Ini 5 Kisah Fantastis di LaLiga Spanyol 2018/19

Kamis, 23 Mei 2019 20:12 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Logo LaLiga Spanyol. Copyright: © Getty Images
Logo LaLiga Spanyol.

INDOSPORT.COM - Terdapat lima kisah fantastis di ajang sepak bola internasional LaLiga Spanyol 2018/2019 tetapi bukan membahas kejayaan Barcelona.

LaLiga Spanyol 2018/2019 telah dimenangkan Barcelona usai mengumpulkan 87 poin dari 38 laga. Blaugrana meninggalkan Atletico Madrid (76 poin) dan Real Madrid (68 angka).

Keperkasaan Barcelona bukan hal baru di dunia sepak bola LaLiga Spanyol lantaran tim ini kerap menjadi jawara, bersaing dengan rival abadinya, Real Madrid.

Terlepas dari hal tersebut, pada kenyataannya ada beberapa fakta menarik yang menghiasi jalannya LaLiga Spanyol 2018/2019. Kira-kira apa saja?

1. Borja Iglesias

© Quique García/EFE
Pemain Espanyol Borja Iglesias. Copyright: Quique García/EFEPemain Espanyol Borja Iglesias.

Kisah fantastis pertama ialah keberhasilan rekrutan anyar Espanyol, Borja Iglesias, di LaLiga Spanyol 2018/2019.

Sempat diragukan, Borja sukses menunjukan potensinya untuk menjadi pemain bintang dengan mengemas 17 gol sepanjang musim ini dan mengantarkan Espanyol lolos ke Liga Europa 2019/20.

2. Marc Cucurella

© INDOSPORT
Marc Cucurella, pemain yang dipinjam dari Barcelona. Copyright: INDOSPORTMarc Cucurella, pemain Eibar yang dipinjam dari Barcelona.

Kisah fantastis berikutnya jatuh pada bek kiri Eibar Marc Cucurella. Ia merupakan pemain pinjaman dari Barcelona dan menjalani musim terbaik di usia 20 tahun.

Marc Cucurella mampu membawa Eibar mengalahkan Real Madrid dengan skor 3-0, November 2018. Lalu, ia juga pernah mencetak gol ke gawang Barcelona di pekan terakhir LaLiga Spanyol musim ini.

3. Real Valladolid

© Wallpaper Cave
Logo Real Valladolid. Copyright: Wallpaper CaveLogo Real Valladolid.

Selain itu ada pula klub Real Valladolid yang berhasil bertahan di LaLiga Spanyol untuk musim depan setelah sebelumnya promosi pada musim lalu. Mereka menjadi satu-satunya tim promosi di 2018/19 yang bertahan di liga tersebut musim depan setelah Rayo Vallecano dan Huesca harus terdegradasi.

Klub yang dipresideni legenda sepak bola Brasil, Ronaldo Nazario, ini diperkuat pemain veteran dan muda dalam mengarungi musim 2018/19. Kombinasi tersebut berujung manjur untuk saat ini.

4. Athletic Bilbao

© Istimewa
Caption Copyright: IstimewaLogo Athletic Bilbao.

Kemudian kisah fantastis berikutnya di LaLiga Spanyol 2018/2019 adalah Athletic Bilbao. Mereka menjadi tim ketujuh yang memastikan tetap berlaga di liga divisi teratas Spanyol itu musim depan.

Yang fantastis ialah Athletic Bilbao sukses mempertahankan rekor klub sebagai tim yang tidak pernah terdegradasi dari LaLiga Spanyol.

5. Getafe CF

© INDOSPORT
Logo Getafe CF dan Liga Champions Copyright: INDOSPORTLogo Getafe CF dan Liga Champions

Terakhir ada Getafe yang menjadi salah satu klub yang memiliki kisah fantastis sekaligus mengukir sejarah di ajang LaLiga Spanyol 2018/19.

Getafe sukses finis di urutan kelima musim ini. Artinya, mereka bisa tampil di kompetisi Liga Europa 2019/20 untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

Memiliki pemain bintang seperti Jaime Mata yang melakoni debutnya di LaLiga musim ini, Getafe bahkan sempat bersaing tiket ke Liga Champions musim depan hingga pekan ke-38 LaLiga Spanyol, sebelum akhirnya harus mengakui Valencia lebih konsisten meraup angka.

Terus Ikuti Update LaLiga Spanyol 2018/2019 dan Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

Quique García