Liga Indonesia

Sukses di Laga Perdana, Pelatih PSS Sleman Tak Mau Jemawa

Kamis, 23 Mei 2019 11:04 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro.

INDOSPORT.COM – Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro menginstruksikan para anak asuhnya untuk tak jemawa maupun terlalu percaya diri jelang laga kontra Semen Padang, Sabtu (25/05/19) nanti.

Perintah yang dilayangkan oleh Seto lantaran ia tak ingin skuat yang dibesutnya terlalu larut dalam euforia kemenangan usai mengandaskan Arema FC dengan skor 3-1 saat laga pembuka Shopee Liga 1 2019 (kasta tertinggi bola Indonesia) yang berlangsung pada pekan lalu.

Ia mengungkapkan bahwa rasa percaya diri memang perlu terus dipupuk terhadap mentalitas pemain, namun jika berlebihan juga akan menjadi bumerang bagi tim yang berjuluk Super Elang Jawa tersebut.

"Rasa percaya diri harus tumbuh tapi jangan terlalu tinggi, artinya kita beri pemahaman ke pemain bahwa Semen Padang FC secara kualitas setara dengan tim kami,” tutur Seto, dilansir dari situs resmi PSS Sleman.

"Bahkan kalau perlu kita anggap mereka di atas PSS, agar pemain termotivasi bermain lebih solid dan percaya diri," tukasnya.

Sementara itu, laga sepak bola pekan kedua yang akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, PSS terancam tak mendapatkan dukungan dari suporternya yakni Brigata Curva Sud (BCS).

Pasalnya, BCS mendapatkan ganjaran hukuman dilarang menempati tribun selatan selama empat pekan ke depan sebagai buntut hukuman dari Komisi Disiplin PSSI lantaran kerusuhan saat PSS menjamu Arema. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM