Liga Champions

Liverpool Kenang Memori 14 Tahun Lalu, Mungkinkah Terulang Tahun Ini?

Sabtu, 25 Mei 2019 15:35 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images/Getty Images
Potret kemenangan Liverpool sebagai juara Liga Champions 2005 usai menundukan AC Milan. Getty Images/Getty Images. Copyright: © Getty Images/Getty Images
Potret kemenangan Liverpool sebagai juara Liga Champions 2005 usai menundukan AC Milan. Getty Images/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Liverpool mengenang memori indah 14 tahun lalu saat berhasil comeback sempurna melawan AC Milan dan merebut gelar Liga Champions ke-5 mereka.

Peristiwa ini merupakan salah satu yang tek terlupakan sepanjang sejarah Liverpool mengikuti turnamen sepak bola terbesar di Benua Eropa tersebut.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Ataturk, Istanbul ini, pada mulanya The Reds terkejut dengan tiga gol yang diceploskan I Rossoneri pada babak pertama. Namun di luar dugaan anak-anak asuh Rafael Benitez kala itu berhasil menyamakan kedudukan di babak kedua. 

Pada akhirnya, The Reds pun bisa memaksa AC Milan bermain lebih keras dan membuat laga harus diakhiri dengan drama adu penalti. Jerzy Dudek tampil sebagai pahlawan setelah berhasil menepis tendangan panenka yang dilakukan oleh Andriy Shevchenko untuk memastikan kemenangan Liverpool.

Memori tersebut masih terkenang di hati para suporter Liverpool karena itu merupakan gelar di Benua Eropa terakhir mereka hingga saat ini. Mereka gagal mengulang kejayaan yang sama pada tahun 2007 lantaran pada saat itu AC Milan lah yang tampil sebagai juara.

Namun para suporter Liverpool jelas lebih memilih mengenang momen tahun 2005 ketimbang 2007, begitu pula akun Instagram resmi @liverpoolfc, pada Sabtu (25/05/2019). Akun tersebut mengunggah saat Steven Gerrard mengangkat piala si kuping besar untuk pertama kali sepanjang kariernya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Liverpool Football Club (@liverpoolfc) on

Momen bersejarah tersebut berpeluang terulang musim ini setelah Liverpool memastikan lolos ke babak final Liga Champions 2018/19. Sama seperti peristiwa di Istanbul, anak-anak asuh Jurgen Klopp juga sukses comeback ketika menyingkirkan Barcelona dengan agregat 4-3 di fase semifinal.

Pada partai puncak, Jordan Henderson dkk akan menghadapi klub senegaranya, Tottenham Hotspur, dalam laga yang akan berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, pada Minggu (02/06/2019) dini hari WIB. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%