Liga Indonesia

Pekerjaan Rumah Bertumpuk Menanti Perseru BLFC Usai Babak Belur Dihajar PSM

Sabtu, 25 Mei 2019 19:45 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Perseru Badak Lampung FC, Jan Saragih. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Perseru Badak Lampung FC, Jan Saragih.

INDOSPORT.COM - Kekalahan telak 0-4 dari PSM Makassar di Stadion Andi Mattalata, Jumat (24/5/19), membuat pelatih Perseru Badak Lampung FC, Jan Saragih, menyoroti dua hal yang terjadi selama pertandingan tersebut.

Pertama, mantan asisten pelatih Persija Jakarta ini menyebut para pemainnya banyak melakukan kesalahan yang tidak perlu. Menurutnya, keempat gol PSM lahir akibat buruknya koordinasi di atas lapangan, terutama lini belakang.

"Kami masih banyak melakukan kesalahan sendiri. PSM menang dengan memanfaatkan beberapa peluang yang berasal dari kesalahan sendiri," ungkap Jan setelah pertandingan.

Selain lini belakang, lini depan Perseru BLFC turut dicecar kritik. Menurut Jan, pertandingan bisa saja berakhir imbang bila Kurniawan Karman dkk. bisa lebih tenang dalam menyelesaikan sejumlah peluang yang ada.

"Kami membuat banyak peluang dan berhasil memasuki kotak penalti lawan sebanyak tujuh sampai delapan kali. Jika tadi kami mampu memanfaatkan beberapa peluang tentunya hasil akhir akan imbang," katanya.

Mantan asisten Rahmad Darmawan ini mengaku akan fokus mengasah penyelesaian akhir Perseru BLFC dan juga membenahi kekurangan-kekurangan skuatnya sebab masih banyak pertandingan yang akan dihadapi di sisa kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Perseru BLFC masih akan melakoni satu pertandingan lagi sebelum jeda kompetisi selama libur Hari Raya Idul Fitri alias lebaran. Mereka akan bertandang ke markas Kalteng Putra, Stadion Sultan Agung, Bantul, pada Selasa (28/5/19).