Liga Indonesia

Timnas Indonesia U-16 Uji Coba Melawan Dua Tim dengan Format Trofeo

Sabtu, 25 Mei 2019 12:18 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
© Zainal Hasan/INDOSPORT
28 pemain Timnas  Indonesia U-16 asuhan Bima Sakti akan melakukan uji coba latihan dengan format trofeo. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
28 pemain Timnas Indonesia U-16 asuhan Bima Sakti akan melakukan uji coba latihan dengan format trofeo.

INDOSPORT.COM - Jelang persiapan Piala AFF U-16 2019, Timnas Indonesia U-16 akan menggunakan sistem latihan dengan format Trofeo melawan tim dari luar. Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Tukiman, mengatakan anak asuhnya akan melakoni uji coba menghadapi dua tim yalni Liga Kompas Gramedia dan klub Sister City. 

"Kami akan mengadakan uji coba dengan format trofeo diakhir pekan nanti. Lawannya nanti adalah tim Liga Kompas Gramedia dan klub Sister City," kata pria berusia 43 tahun ini dilansir situs resmi PSSI.

Pelatih Bima Sakti menambahkan, bahwa uji coba melawan dua klub ini nantinya tidak akan dilihat dari hasil menang atau kalah melainkan dari sejauh mana perkembangan setiap pemain.

"Saya tegaskan, dalam uji coba nanti saya tidak melihat hasil. Saya justru ingin melihat sejauh mana perkembangan pemain mengikuti instruksi sehingga lebih mudah melihat kualitas untuk kedepannya," tambah Bima.

Laga uji coba ini akan diikuti oleh 28 pemain yang telah diseleksi pelatih Bima Sakti selama mengikuti masa pemusatan latihan pada 13-20 Mei lalu.

Hal yang cukup mengejutkan ialah dicoretnya Tristan Alif Naufal dari daftar 28 pemain tersebut. Padahal awalnya Alif digadang-gadang akan menjadi bintang di Timnas U-16.

Seleksi Timnas Indonesia U-16 ini masih akan  berlangsung sampai hari ini, Sabtu (25/05/19). Nantinya akan ada seleksi tahap kedua yang digelar pertengahan Juni mendatang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT