Liga Italia

3 Klub Tak Terduga yang Akan Tampil di Liga Champions 2019/20

Selasa, 28 Mei 2019 09:41 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Alex Caparros/Getty Images
Para pemain Atalanta melakukan selebrasi karena lolos ke Liga Champions musim 2019/20. Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Para pemain Atalanta melakukan selebrasi karena lolos ke Liga Champions musim 2019/20.

INDOSPORT.COM – Lima liga top Eropa telah mengakhiri kompetisi musim 2018/19 ini. Artinya, sang juara dan klub-klub yang dipastikan tampil di Liga Champions musim depan sudah ditentukan.

Sekedar informasi, Liga Primer Inggris lebih dulu menyelesaikan kompetisi pada 12 Mei 2019. Lalu diikuti oleh kompetisi kasta tertinggi sepak bola Negeri Matador, LaLiga Spanyol, yang mengakhiri musim 2018/19 ini pada 18 Mei.

Sementara itu, kompetisi Serie A Italia menjadi liga elite Eropa yang baru saja mengakhiri kompetisinya pada pekan kemarin. Meski demikian, penentuan juara Serie A Italia sudah lebih dulu diketahui sebelum kompetisi Liga Primer Inggris berakhir.

Dari lima liga top Eropa, nyatanya ada tiga kompetisi yang menghadirkan sebuah kejutan. Kompetisi tersebut adalah Serie A Italia, Bundesliga Jerman dan Ligue 1 Prancis. Pasalnya, tiga liga tersebut menghadirkan cerita baru.

Bisa dikatakan ada klub yang mungkin tidak terpikirkan bisa masuk zona Liga Champions. Berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkum tiga klub kejutan yang tampil di Liga Champions musim depan.

Lille

© INDOSPORT
Logo Lille OSC. Copyright: INDOSPORTLogo Lille OSC.

Lille OSC dipastikan mendapatkan satu tempat di Liga Champions musim 2019/20 mendatang. Tiket itu mereka dapatkan ketika berhasil menyelesaikan musim ini di peringkat kedua klasemen akhir Ligue 1 Prancis.

Ini pun menjadi kesempatan pertama Lille bersaing di ajang Liga Champions sejak musim 2012/13 lalu. Lille sebenarnya bisa bermain di Liga Champions 2014/15, menang di babak play-off. Sayangnya, mereka tumbang di tangan FC Porto di babak tersebut.