Liga Indonesia

Dirugikan Wasit, Persela Kenang Momen Buruk dengan Dwi Susilo

Selasa, 28 Mei 2019 11:10 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Persela Lamongan terpaksa harus gigit jari usai ditaklukkan tuan rumah Arema FC dalam laga pekan ketiga Shopee Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Senin (27/5/2019) malam.

Unggul lebih dahulu di awal pertandingan melalui Alex Goncalves, mereka harus rela pulang dengan tangan hampa usai pemain Timnas Dedik Setiawan mampu menjadi pahlawan Singo Edan dalam laga yang dihujani gol pada paruh pertama pertandingan tersebut.

Namun, usai pertandingan pelatih Persela Aji Santoso nampak tak terima dengan keputusan wasit yang tidak memberikan kartu merah kepada Hamka Hamzah karena telah melanggar pemainnya yang telah one to one dengan kiper Arema FC Utam Rusdiana.

© UseeTV/instagram.com/libero_idn/
Tekel brutal bek Arema FC Hamka hamzah ke penyerang Persela Lamongan di pekan ke-3 Liga 1 2019, Senin (27/05/19). Copyright: UseeTV/instagram.com/libero_idn/Tekel brutal bek Arema FC Hamka hamzah ke penyerang Persela Lamongan di pekan ke-3 Liga 1 2019, Senin (27/05/19).

Namun kekecewaan tidak hanya terjadi pada pelatih yang pernah menangani Arema FC tersebut, akun Instagram resmi @perselafc juga melakukan hal yang sama usai pertandingan. Mereka mengungkapkan kekecewaanya dengan mengunggah momen foto tahun lalu saat sama-sama dipimpin wasit Dwi Susilo kala menghadapi PSMS Medan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PERSELA (@perselafc) on

Saat bermain di Medan musim lalu, Persela dirugikan orang yang sama karena mantan pemain asing mereka Diego Assis diganjar keras oleh pemain Ayam Kinantan sampai harus dirawat di rumah sakit. Namun sang pengadil justru memberikan hukuman pelanggaran kepada Laskar Joko Tingkir.

Dengan kejadian-kejadian tersebut, kebutuhan kompetisi akan Video Assistant Referee (VAR) memang diperlukan untuk meminimalisir amarah dari pihak yang dirugikan. Pasalnya dalam beberapa laga terakhir, banyak keputusan yang janggal dari wasit di Shopee Liga 1 2019.