Liga Indonesia

Para Pemain Asing yang Tampil Beringas di Pekan-pekan Awal Liga 1 2019

Selasa, 28 Mei 2019 10:33 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Arthur Cunha punya peran penting dalam Brasil Connection Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Arthur Cunha punya peran penting dalam Brasil Connection

INDOSPORT.COM - Pemain asing di sepak bola Indonesia tidak melulu menunjukkan kualitasnya, namun juga bermain kasar seperti yang sudah terlihat di awal Liga 1 2019.

Legiun asing untuk kasta tertinggi sepak bola Indonesia dibatasi jumlahnya sebanyak empat pemain. Oleh karena itu klub-klub Liga 1 sangat berhati-hati dalam merekrut pemain asing.

Pasalnya komposisi pemain asing di setiap musim Liga 1 tak jarang menentukan kiprah tim. Bahkan jika tidak tepat dalam menentukan komposisi legiun asing, sebuah tim bisa saja terdegradasi.

Namun, tak hanya berperan besar dalam menentukan kesuksesan tim dan juga memberi pengalamannya kepada para pemain lokal, legiun asing juga tak kalah kasar dibanding pemain-pemain Indonesia.

INDOSPORT pun sudah merangkum deretan pemain asing yang permainannya sangat kasar hingga wasit harus mengganjar mereka dengan kartu kuning. Siapa saja? simak deretan pemain asing yang kasar di awal Liga 1 2019 di bawah ini.

Artur Vieira

© Ian Setiawan/Indosport.com
Pemain Barito Putera, Artur Vieira. Copyright: Ian Setiawan/Indosport.comPemain Barito Putera, Artur Vieira saat mencetak gol di Piala Presiden 2019 lalu.

Artur Vieira, merupakan salah satu pemain asing yang menjalani debutnya di sepak bola Indonesia. Vieira memang baru pertama kali ini main di Liga 1, setelah sebelumnya main di liga Brasil.

Artur Vieira pun langsung menjadi bek andalan Jackson F. Tiago, sejak didatangkan pada akhir Januari 2019 lalu. Memasuki Liga 1 2019, Artur pun sudah dimainkan di kedua pertandingan perdana klub.

Bermain selama 180 menit total dalam dua pertandingan Barito Putera, Artur Vieira bermain cukup kasar. Dari dua pertandingan, dia terbukti mendapat dua kartu kuning dari wasit.