Liga Indonesia

Eks Liga Inggris Soroti Pemanggilan Kiper Bali United ke Timnas Indonesia U-23

Kamis, 30 Mei 2019 12:15 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Andy Patterson saat masih menangangi PSIS Semarang. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Andy Patterson saat masih menangangi PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM – Kiper Bali United Diky Indriyana menjadi salah satu punggawa Timnas Indonesia U-23 yang dipanggil pelatih Indra Sjafri dalam pemusatan latihan di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) mulai Rabu (29/05/19) lalu.

Timnas Indonesia U-23 dipersiapkan untuk menghadapi Piala Merlion di Singapura pada awal bulan depan. Turnamen tersebut menjadi ajang pemanasan sebelum menghadapi SEA Games 2019 di Manila demi target meraih medali emas.

Di skuat Garuda Muda, Diky Indriyana dipanggil dengan dua kiper lainnya yakni Nadeo Winata (Borneo FC) dan Satria Tama (Madura United). Kiper sepak bola asal Ciamis tersebut sudah bertolak ke Kota Gudeg dan bergabung dengan rekan-rekannya.

Menanggapi pemanggilan kiper Serdadu Tridatu tersebut, pelatih kiper Bali United Andy Patterson menyoroti hal itu dengan positif.

“Saya percaya Diky bisa memberi kontribusi positif bagi Timnas Indonesia, selain itu ia juga akan mendapatkan pengalaman baru dan diterapkannya bersama Bali United,” ujar Andy seperti dilansir situs resmi klub asal Pulau Dewata tersebut.

“Semoga Diky mendapat kesempatan bermain dan tumbuh menjadi kiper berkualitas, dia sendiri merupakan sosok pekerja keras,” tambah kiper yang pernah bermain di Liga Inggris bersama Portsmouth dan West Bromwich Albion.

Pemanggilan Diky tak akan menjadi masalah tersendiri bagi Bali United, saat ini mereka masih memiliki kiper berkualitas lainnya seperti Wawan Hendrawan, Samuel Reimas, dan Raka Surya. Ketiga kiper tersebut sama-sama siap bermain jika dibutuhkan pelatih Stefano Cugurra dalam mengawal gawang klub kebanggaan Semeton Dewata.