Liga Europa

Sempat Bersitegang, David Luiz Beri Pujian Berkelas ke Maurizio Sarri

Kamis, 30 Mei 2019 11:36 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Robbie Jay Barratt - AMA / Contributor / Getty Images
David Luiz dan Maurizio Sarri merayakan kemenangan Chelsea di Final Liga Europa 2018/19 Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA / Contributor / Getty Images
David Luiz dan Maurizio Sarri merayakan kemenangan Chelsea di Final Liga Europa 2018/19

INDOSPORT.COM - Pemain bertahan Chelsea, David Luiz, memberikan pujian kepada sang pelatih, Maurizio Sarri pasca klub tersebut menjuarai Liga Europa 2018/19.

Laga final Liga Europa 2018/19 yang bertempat di Baku, Azerbaijan tersebut telah dilaksanakan pada Kamis (30/05/19). Chelsea telah keluar sebagai juara setelah sukses membantai Arsenal dengan skor telak 4-1.

Melihat prestasi The Blues pada musim ini, David Luiz memuji sang pelatih, Maurizio Sarri atas kerja keras dan kecerdasannya dalam memimpin klub yang bertempat di Stamford Bridge itu.

"Saya pikir sang pelatih telah melakukan hal yang luar biasa. Dia telah melakukan sesuatu yang hebat bagi klub," ungkap pemain berusia 32 tahun tersebut seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Daily Mail.

"Sarri telah membuat kami memiliki musim yang baik. Kami telah berkembang pesat, banyak belajar, dan mengakhiri musim dengam baik. Ditambah lagi, beliau juga percaya pada permainan saya," pungkasnya.

Maurizio Sarri telah melatih Chelsea dari 2018 lalu, menggantikan Antonio Conte. Bersama The Blues, Sarri mampu mempersembahkan trofi Liga Europa 2018/19 yang juga merupakan trofi kedua yang berhasil ia raih dalam kariernya sebagai seorang pelatih.

Rumornya, pria yang berusia 60 tahun tersebut bakal pindah ke Italia untuk melatih Juventus. Pasalnya, tim berjuluk Nyonya Tua itu masih mencari pelatih pengganti setelah pelatih sebelumnya, Massimiliano Allegri, resmi hengkang dari klub tersebut pada 2019 ini.

Sebelumnya, sempat dikabarkan bahwa Maurizio Sarri sempat kesal dan jengkel sehari sebelum laga Chelsea vs Arsenal di final Liga Europa. Itu terlihat ketika dirinya pergi meninggalkan lapangan tempat latihan skuatnya, pasca insiden David Luiz yang menyikut Olivier Giroud dalam sesi latihan.