Liga Indonesia

Djanur Sebut Hal Ini Jadi Alasan Persebaya Diimbangi PSIS

Jumat, 31 Mei 2019 05:05 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya kembali menelan hasil imbang dengan skor 1-1 saat menjamu PSIS Semarang pada lanjutan Liga 1 2019. Hasil ini tentu saja membuat Persebaya yang bertindak sebagai tuan rumah merugi.

Usai PSIS menyamakan kedudukan, Djanur memang tampak tak bergeming untuk berusaha mengganti pemain atau mengubah taktik. Alasannya, pemain cedera menjadi kendala utama dalam menyusun strategi untuk kembali unggul.

"Tadi banyak pemain kami yang cedera seperti Fandi Eko, Misbakus dan Novan Setya. Praktis kondisi ini membuat kordinasi antar pelatih dan tim tidak berjalan baik, dan bahkan kami secara spontan merubahnya," ujar Djanur.

Permainan Persebaya vs PSIS sebenarnya sudah cukup baik di paruh awal. Sejak menit pertama dimulai, Bajul Ijo langsung berinisiatif melakukan serangan ke jantung pertahanan Laskar Mahesa Jenar. Tekanan yang diberikan Bajul Ijo  pun membuahkan hasil dengan gol dari Osvaldo Haay pada menit ke 28.

Menginjak babak kedua, permainan Bajul Ijo tidak banyak berubah. Tekanan masih mereka lakukan, namun sayang PSIS berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Septian David Maulana.