Bursa Transfer

Gagal Juara Liga Europa 2018/19, Unai Emery Langsung Tiru Rencana Solskjaer

Jumat, 31 Mei 2019 22:23 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© Pundit Arena
Ole Gunnar Solskjaer dan Unai Emery Copyright: © Pundit Arena
Ole Gunnar Solskjaer dan Unai Emery

INDOSPORT.COM - Pelatih Arsenal, Unai Emery, ingin buang beberapa pemainnya pasca gagal merebut gelar juara Liga Europa 2018/19.

Pada final Liga Europa 2018/19 yang diselenggarakan pada Kamis (30/05/19), Chelsea berhasil membantai Arsenal dengan skor 4-1. Hal itu otomatis membawa The Blues menjuarai Liga Europa 2018/19.

Ditambah lagi, The Gunners hanya mampu finish di peringkat lima Liga Primer Inggris 2018/19 dengan catatan 21 kali menang, tujuh kali imbang, dan 10 kali kalah dengan torehan 70 poin. Mereka terpaut 28 poin dari Manchester City di posisi satu klasemen Liga Primer Inggris 2018/19.

Situasi ini tampaknya membuat Emery menyadari betapa lemahnya para pemain asuhannya dan berencana membuang beberapa pemain yang ia anggap kurang berprestasi di klub tersebut.

"Gagasan kami adalah untuk memperbaiki tim dengan para pemain muda yang akan datang. Hal ini mungkin menyebabkan beberapa pemain harus keluar dari tim," ujar Emery seperti dilansir dari laman portal berita olahraga 90 Min.

"Tahun depan, rencana kami adalah mendatangkan beberapa pemain baru dan mereka akan bermain dengan para pemain yang sudah lama di sini. Saya yakin, pemain baru akan membantu kami menjadi tim yang lebih baik," pungkasnya.

Rencana ini sama dengan rencana dari pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Demi menjadikan Setan Merah lebih kompetitif di Liga Primer Inggris 2019/20, Solskjaer akan merombak skuatnya, yaitu dengan membuang beberapa pemain berprestasi buruk dan menggantikannya dengan pemain-pemain baru yang berkualitas.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%