Liga Champions

Wonderkid Liverpool Siap Catat Sejarah di Final Liga Champions

Sabtu, 1 Juni 2019 07:51 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Sportskeeda
Trent Alexander-Arnold aset masa depan Liverpool Copyright: © Sportskeeda
Trent Alexander-Arnold aset masa depan Liverpool

INDOSPORT.COM – Wonderkid Liverpool, Trent Alexander-Arnold akan mencatatkan rekor di final Liga Champions 2018/19 kontra Tottenham Hotspur, Minggu (02/06/19) dini hari WIB.

Dalam laga yang akan berlangsung di Wanda Metropolitano Stadium, Madrid, pemain berusia 20 tahun itu akan menjadi bek termuda  di bawah 21 tahun yang unjuk gigi di dua final beruntun.

Catatan yang akan diraihnya jika ia diturunkan oleh Jurgen Klopp di duel sengit tersebut, akan mengungguli rekor yang direngkuh oleh mantan wonderkid AC Milan, Christian Panucci pada 24 tahun silam.

Melansir dari situs resmi Liverpool, kala itu Panucci didapuk sebagai bek termuda yang tampil di dua final Liga Champions secara beruntun yakni pada 1994 dan 1995 bersama AC Milan di usianya yang baru menginjak 22 tahun.

Panucci turut mengantarkan Rossoneri mengandaskan Barcelona dengan skor 4-0 pada musim 1993/94, dan kembali tampil di musim berikutnya saat Milan gagal merengkuh kemenangan usai kalah 0-1 atas Ajax Amsterdam.

Sedangkan Arnold telah memiliki pengalaman tampil di babak final saat Liverpool kalah atas Real Madrid dengan skor 1-3 di musim 2017/18. Kini ia telah siap untuk kembali mengerahkan performa terbaiknya untuk membantu The Reds menyabet gelar Liga Champions musim ini.