Liga Champions

Cetak Gol Kilat, Mohamed Salah Masih Kalah dengan Legenda AC Milan

Minggu, 2 Juni 2019 12:12 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Bustamante/Soccrates/Getty Images
Selebrasi sujud dilakukan Mohamed Salah usai berhasil cetak gol penalti di final Liga Champions 2018/19. Copyright: © Bustamante/Soccrates/Getty Images
Selebrasi sujud dilakukan Mohamed Salah usai berhasil cetak gol penalti di final Liga Champions 2018/19.

INDOSPORT.COM - Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, membuat gol yang sangat cepat pada pertandingan melawan Tottenham Hotspur final Liga Champions 2018/19, Minggu (02/06/19).

Salah berhasil merobek jala Tottenham kawalan Hugo Lloris pada detik ke-108. Ia mencetak gol melalui titik putih, setelah Moussa Sissoko handball di kotak terlarang.

Namun, gol tersebut bukanlah gol tercepat yang pernah tercipta di final Liga Champions. Salah masih berada di belakang pas dari legenda AC Milan, Paolo Maldini.

Maldini sukses mencatatkan gol tercepat di sepanjang sejarah final Liga Champions dengan catatan 50 detik. Gol itu dirinya ciptakan ke gawang Livepool pada final 2005.

Pada pertandingan sepak bola tersebut, Liverpool akhirnya keluar sebagai juara setelah meraih kemenangan 2-0 atas Tottenham. Dua gol The Reds dicetak oleh Mohamed Salah dan Divock Origi.

Keberhasilan tersebut membuat Liverpool kini memiliki enam trofi Liga Champions di lemari klub. Jumlah itu menjadi yang terbanyak di bawah Real Madrid dan AC Milan.