In-depth

Hellas Verona, Tim Promosi yang Punya Dongeng Indah di Serie A

Senin, 3 Juni 2019 14:50 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Giuseppe Bellini/Getty Images
Pemain Hellas Verona merayakan kemenangan dalam pertandingan leg kedua Final Playoff antara Hellas Verona vs AS Cittadella di Verona, Italia, Minggu (02-06-2019). Foto: Giuseppe Bellini/Getty Images Copyright: © Giuseppe Bellini/Getty Images
Pemain Hellas Verona merayakan kemenangan dalam pertandingan leg kedua Final Playoff antara Hellas Verona vs AS Cittadella di Verona, Italia, Minggu (02-06-2019). Foto: Giuseppe Bellini/Getty Images

INDOSPORT.COM Hellas Verona FC sudah dipastikan memperoleh satu tempat di kompetisi Serie A Italia pada musim 2019/20 mendatang. Itu mereka dapatkan setelah berhasil menumbangkan Cittadella di final babak play-off dengan agregat 3-2.

Verona sebenarnya menelan kekalahan lebih dulu di leg pertama dengan skor 0-2. Namun tim berjuluk I Gialloblu tersebut sukses melakukan comeback fantastis dengan meraih kemenangan 3-0 di depan pendukungnya sendiri.

Tiga gol Verona tersebut dihasilkan melalui aksi Mattia Zaccagni (27’), Samuel Di Carmine (69’), dan Karim Laribi (83’). Alhasil, Verona resmi mendapatkan jatah promosi ke Serie A Italia pada Senin (03/06/19).

Sebelum melaju ke babak play-off, Verona sendiri berhasil menyelesaikan musim 2018/19 di peringkat ke-5 klasemen akhir Serie B Italia. Karena memang mereka I Gialloblu berambisi besar kembali ke Serie A Italia pada musim depan.

Seperti yang diketahui, peringkat tiga hingga delapan, masih berkesempatan promosi lewat babak play-off. Enam klub yang ada di zona ini adalah Benevento (posisi ke-3), Pesacara (4), Verona (5), Spezia (6), Cittadella (7), dan Perugia (8).

Verona harus menjalani tiga pertandingan agar bisa kembali ke kasta teratas sepak bola Italia. Tiga tim tersebut adalah Perugia (4-1), Pescara (agregat 1-0), dan Cittadella (agregat 3-2).

Dengan hasil sempurna di babak play-off tersebut, Verona hanya merasakan satu musim saja di kasta kedua Liga Italia. Ini merupakan sesuatu yang bagus bagi tim sekaliber Verona.

Andalkan Pemain Veteran

© Internet
Caption Copyright: InternetGiampaolo Pazzini saat merayakan gol bersama Hellas Verona.

Keberhasilan Verona dalam mendapatkan tiket promosi ke Serie A Italia nampaknya tak terlepas dari pemain kunci mereka pada musim ini. Ya, Verona mengandalkan pemain veteran Italia di lini depan, yakni Giampaolo Pazzini.

Mantan pemain AC Milan tersebut menjadi mesin gol Verona sepanjang kompetisi Serie B Italia 2018/19. Terhitung, ia mampu menorehkan 12 gol dan 2 assist dari 28 pertandingan, termasuk babak play-off.

Meski dalam beberapa pertandingan terakhir Pazzini sering tak mendapatkan tempat utama di lini serang Verona, namun ia berhasil menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu penyerang terbaik di persepakbolaan Italia.

Pelatih Alfredo Aglietti sendiri belakangan ini lebih mempercayakan Samuel Di Carmine sebagai ujung tombak Verona. Terbukti, Carmine mampu mengoleksi 11 gol dan 3 assist dari 28 pertandingan.

Verona terbilang beruntung memiliki dua ujung tombak yang rajin menyarangkan gol di sepanjang musim ini. Karena kedua penyerang Verona tersebut berhasil mengoleksi lebih dari 10 gol sepanjang musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%