Bola Internasional

Jadwal Pertandingan Babak 16 Besar Piala Dunia U-20 Hari Ini, Potensi Kejutan Ekuador

Senin, 3 Juni 2019 11:35 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Turnamen sepak bola Piala Dunia U-20 akan kembali memainkan dua laga babak 16 besar, Senin (3/6/19) hari ini. Jawara Grup D, Ukraina U-20, akan bertemu Panama U-20. Sedangkan pemuncak Grup C, Uruguay U-20, akan menghadapi Ekuador U-20.

Ukraina lolos ke babak 16 besar setelah menjadi juara Grup D. Andriy Lunin dan kolega memuncaki klasemen akhir Grup D dengan koleksi tujuh poin hasil dari dua kali menang dan sekali imbang.

Lawan yang akan dihadapi Ukraina adalah Panama, yang lolos ke babak 16 besar setelah menempati peringkat ketiga Grup E. Di atas kertas, Ukraina lebih dijagokan ketimbang Panama.

Pasalnya, pasukan Oleksandr Petrakov menunjukkan performa lebih baik sepanjang fase grup dengan tak terkalahkan, sementara Panama bermasalah di lini belakang mereka. Dari tiga pertandingan fase grup, negara asal Amerika Utara itu kebobolan empat gol.

Di pertandingan lain, tim unggulan Uruguay akan berhadapan dengan kuda hitam Ekuador. Pada babak penyisihan grup, Uruguay tampil gagah dengan mencatatkan hasil sempurna tiga kemenangan dari tiga laga.

Menghadapi Ekuador, Uruguay bakal kembali mengandalkan Brian Rodriguez dan Darwin Nunez yang sudah sama-sama mengoleksi dua gol di Piala Dunia U-20. Di sisi lain, Ekuador kembali berharap bisa memberikan kejutan.

Pada penyisihan grup, Ekuador secara mengejutkan mampu menyingkirkan salah satu tim kuat, Meksiko. Skuat arahan Jorge Celico itu pun lolos ke babak 16 besar setelah menempati peringkat ketiga Grup B.

Berikut jadwal pertandingan babak 16 besar Piala Dunia U-20, Senin (3/6/19):

22.30 WIB Ukraina U-20 vs Panama U-20, Stadion Miejski Tychach

22.30 WIB Uruguay U-20 vs Ekuador U-20, Stadion Arena Lublin