Bursa Transfer

Tiba-tiba, Paris Saint-Germain Siap Buang Neymar ke Barcelona

Selasa, 4 Juni 2019 01:31 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© FRANCK FIFE/AFP/Getty Images
Neymar, pemain PSG. Copyright: © FRANCK FIFE/AFP/Getty Images
Neymar, pemain PSG.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain, dikabarkan bersedia untuk menjual Neymar ke Barcelona atau Real Madrid dikarenakan sang pemain sering membuat masalah.

Informasi ini didapat dari seorang jurnalis bernama Duncan Castles dan dilansir dari laman portal berita olahraga Daily Star yang mengatakan Barcelona berpeluang untuk kembali memulangkan eks pemainnya itu.

Ditambah lagi, Neymar juga sudah tak betah untuk melanjutkan karirnya di PSG dan ingin kembali bermain untuk mantan klubnya, Barcelona pada bursa transfer musim panas 2019 ini.

"Ada dua opsi untuk Neymar yang sudah kita tahu, yaitu Barcelona dan Real Madrid. Dia ingin kembali ke Spanyol. Dia sudah menunjukkan tanda-tanda itu sejak dia mulai bergabung dengan PSG," ujar sang jurnalis.

"Real Madrid melalui Florentino Perez mencoba untuk merayunya agar bergabung dengan klub tersebut sebelum dia benar-benar pindah ke Barcelona," lanjutnya.

"Berdasarkan apa yang saya dengar, pihak Qatar (perusahaan yang memiliki kuasa atas PSG) telah memantau perkembangan Neymar. Mereka juga mengamati permasalahan yang terus terjadi antara Neymar dengan klub itu. Akhirnya, ada kemungkinan mereka siap untuk menjualnya," pungkasnya.

Barcelona sudah melakukan diskusi dengan pihak PSG. Mereka menawarkan Ousmane Dembele atau Philippe Coutinho sebagai bagian dari penawaran untuk memulangkan Neymar.

Memasukkan pemain dalam penawaran untuk Neymar nampaknya memang harus dilakukan Barcelona. Karena untuk mendatangkan bintang Timnas Brasil itu, Blaugrana membutuhkan dana dalam jumlah yang besar.

Neymar sendiri telah menjadi pemain termahal dunia, yaitu 198 juta poundsterling (sekitar Rp3,5 miliar) untuk bergabung dengan PSG pada 2017 yang lalu.

Sehingga, jika Barcelona ingin memulangkan Neymar ke Camp Nou, mereka harus menawarkan biaya yang tidak jauh dari harga di atas untuk meyakinkan PSG melepasnya.

Di sisi lain dari spekulasi masa depan Neymar, pemain berusia 27 tahun itu akan segera membela Timnas Brasil di kejuaraan Copa America 2019 bersama tiga rekan setimnya di PSG. Yakni Dani Alves, Thiago Silva dan Marquinhos.