Bursa Transfer

Tersandung Masalah Biaya, Arsenal Batal Datangkan Pemain Bintang Leicester City

Kamis, 6 Juni 2019 18:47 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Mirror
Wonderkid Leicester City, James Maddison disebut batal didatangkan oleh Arsenal lantaran terkendala biaya transfer. Copyright: © Mirror
Wonderkid Leicester City, James Maddison disebut batal didatangkan oleh Arsenal lantaran terkendala biaya transfer.

INDOSPORT.COM - Arsenal berkemungkinan besar membatalkan rencana mereka untuk membeli pemain Leicester City, James Maddison, karena dana yang tak mencukupi.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Mail Online dan Caught Offside, kegagalan The Gunners dalam menjuarai Liga Europa 2018/19 membuat mereka tidak memiliki kekuatan dana seperti enam rival utama mereka.

Untuk mendatangkan Maddison dari Leicester, klub sepak bola yang bertempat di Emirates Stadium itu hanya mampu menawarkan 45 juta poundsterling atau sekitar Rp812 miliar.

Ternyata, Leicester melabeli pemain mereka itu dengan harga 60 juta pounds (sekitar Rp1 triliun). Hal inilah yang pada akhirnya menjadi penghalang bagi Arsenal untuk melakukan diskusi lebih jauh dengan pihak Leicester.

Meskipun begitu, bukan berarti The Gunners tidak punya jalan keluar. Mereka masih bisa menjual Mesut Ozil yang merupakan pemain dengan upah tertinggi di klub sepak bola tersebut, yaitu 350 ribu pounds atau sekitar Rp6 miliar per minggu.

James Maddison termasuk gelandang yang cukup subur. Bersama Leicester, pemain bernomor punggung 10 itu telah mencetak tujuh gol dan tujuh assists dari 38 laga di Liga Primer Inggris 2018/19, Piala FA 2018/19, dan Piala Liga Inggris 2018/19.